31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaSportTC Berjalan Lancar,...

TC Berjalan Lancar, Kesolidan Pemain Persiku Disebut Mulai Terbentuk

BETANEWS.ID, KUDUS – Persiku Kudus telah selesai melakukan Training Center (TC) di Balai Diklat Sonyawarih Kabupaten Kudus. Kegiatan yang dimulai 15 September lalu itu berakhir hari ini, Sabtu (25/9/2021).

Manajer Persiku Kudus Ferdaus Ardyansyah Purnomo melalui Bidang Teknik Arif Budianto mengatakan, selama menjalani latihan terpusat di Desa Menawan Kecamatan Gebog tersebut, kesolidan para pemain Persiku mulai terbentuk. Sebab selama kurang lebih 10 hari itu, para pemain digembleng bukan hanya latihan fisik, tapi juga taktik, teknik, dan mental.

“Mereka digembleng dari mulai motivator dari Jepara, Kudus, dan juga ada dari Kodim 0722/Kudus. Tim Kodim ini untuk menggembleng siang dan malam. Jadi tidak hanya siang, juga tengah malam,” ungkap Arif ditemui selepas penutupan TC, Sabtu (25/9/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Persiku Masuk Grup A Liga 3 Jateng, Cucun: ‘Kita Ingin Dapat Prestasi Maksimal’

Latihan tengah malam, lanjut Arif, difungsikan untuk melatih mental pemain. Latihan itu diharapkan bisa membentuk chemistry di antara para pemain.

“Selama ini dari latihan awal terus sampai terakhir sudah kelihatan sekali (kesolidan pemain). Tinggal poles sedikit di finishing,” terangnya.

Jumlah pemain yang ikut TC, dikatakan Arif ada sekitar 30 pemain, di luar pemain senior. Untuk selanjutnya tim Persiku akan kedatangan pemain naturalisasi dari Guinea, Mamadou Lamarana Diallo. Ia direncanakan akan bergabung dengan Persiku pada Senin (27/9/2021) mendatang sebagai penyerang.

“Diallo ini nanti kita lihat dulu kualitasnya. Kalau memang ada rekomendasi dari tim pelatih untuk masuk (tim) baru kita kontrak. Kalau tidak sesuai ekspektasi ya kita lepas,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler