31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaSport94 Atlet Semarang...

94 Atlet Semarang Perkuat Jateng di PON XX Papua

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 171 atlet perwakilan dari Kota Semarang bakal memperkuat kontingen Jawa Tengah pada ajang PON XX di Papua, 1-5 Oktober 2021.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, sebanyak 94 orang di antaranya merupakan atlet dan sisanya sebagai pelatih, asisten, ataupun tim teknis.

“Meski jumlahnya menurun dibanding pelaksanaan PON sebelumnya, tapi setidaknya jumlahnya masih lebih besar dibanding kontingen dari daerah lain di Jawa Tengah,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (21/9/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Jateng Targetkan Raih 45 Emas dalam PON Papua

Menurutnya, hal itu menandakan jika pembinaan atlet di Kota Semarang berjalan dengan baik. Pihaknya bersama pengurus cabor akan fokus pada pembinaan dan pengembangan prestasi.

“Kami yakin atlet Kota Semarang dapat meraih pretasi terbaik, syukur-syukur memberikan sumbangan medali untuk kontingen Jateng,” katanya.

Dia menyebut pada PON XIX, jumlah sumbangan atlet Kota Semarang ada sebanyak 141 orang. Sedangkan pada pelaksanaan PON XX hanya 94 orang. Meski begitu, dia memaklumi kondisi tersebut.

“Hal tersebut bisa dimaklumi mengingat cabang olahraga dan nomor yang dipertandingan juga berkurang banyak,” ujarnya.

Baca juga: 52 Atlet Solo yang Akan Berlaga di PON XX Papua Diminta Waspadai Malaria

Dia berkomitmen bakal memonitoring dan evaluasi (monev) secara langsung ke Papua untuk menyaksikan atlet-atlet yang bertarung di PON XX. Untuk itu, dia berharap para atlet berupaya yang terbaik untuk meraih prestasi tertinggi.

“Tentu kita semua berharap medali. Namun yang lebih penting adalah semangat pantang menyerah serta menjunjung tinggi supportivitas,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler