31 C
Kudus
Senin, Oktober 25, 2021
spot_img
BerandaKUDUS3 Hari Ini...

3 Hari Ini RSUD Kudus Nol Pasien Covid-19, Aziz: ‘Semoga Pertanda Pandemi Segera Berakhir’

BETANEWS.ID, KUDUS – Kabar baik datang dari RSUD dr Loekmono Hadi Kudus. Sudah tiga hari ini rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus itu tak merawat pasien Covid-19. Meski begitu, bangsal dan satu ruang (ICU) untuk pasien Covid-19 masih disiapkan.

Direktur RSUD Kudus Abdul Aziz Achyar mengatakan, penyiapan bangsal dan ICU itu untuk jaga-jaga jika ada peningkatan kasus lagi. Mengingat, pemerintah belum mengatakan pandemi sudah selesai.

“Kami masih menyisakan bangsal covid dengan 24 tempat tidur dan ruang ICU Covid-19. Semoga menjadi pertanda baik agar pandemi bisa segera berakhir,” katanya, Sabtu (18/9/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Kudus Extension Mall Mulai Terapkan Aplikasi PeduliLindungi untuk Pengunjung

Menurutnya, pencapaian nihil kasus Covid-19 itu merupakan hasil kerja sama semua pihak. Sejak kasus mulai naik di minggu ketiga Mei 2021, pihak rumah sakit sadar bahwa tanpa kerja sama semua pihak, penurunan kasus ini tidak akan terjadi dengan cepat.

“Dengan tenaga yang terbatas, kami mengadakan team work leveling (TWL). Semua potensi di rumah sakit kita libatkan, termasuk dokter di luar KSM (kelompok staf medis) ke dalam di luar dokter paru, jantung, dan penyakit dalam sendiri. Dokter yang lain kita libatkan dalam sistem TWL,” terangnya.

Di sisi lain, Aziz juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan di RSUD Kudus. Kekompakan tim diberengi dengan sistem manajemen yang baik terbukti berhasil melewati fase kritis dari serangan varian delta pada gelombang kedua covid-19.

Baca juga: Lansia Banyak yang Tak Ikut Vaksinasi Dosis Kedua, DKK Minta Sosialisasi Lebih Gencar

“Saya juga berterima kasih kepada masyarakat Kudus yang sudah tertib menjalankan anjuran pemerintah untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan, serta mendukung program pemerintah untuk menjalankan program vaksinasi sebagai ihtiyar memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Aziz.

Aziz membeberkan, sampai saat ini, RSUD telah merawat 4.682 pasien covid-19, baik yang terkonfirmasi positif, suspect, maupun probable. Dari angka itu, yang dinyatakan sembuh ada 4.055 orang atau mencapai 90 persen lebih.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,023PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
62,220PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler