31 C
Kudus
Senin, Juli 22, 2024

Tak Suka Sayur? Habis Makan Pantel Ini Pasti Langsung Suka

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Jalan Taman Krida Nomor 85 terlihat outlet penjualan Pantel atau biasa disebut dengan panganan buntel. Di sana, terlihat tiga orang perempuan, dua orang sedang membuatkan pantel untuk pelanggan, sedangkan satunya lagi sedang mencetak struk pembelian dan mengecek orderan masuk dari GrabFood. Dia adalah Rofida Wijayanti (23), Penjual Pantel, spring roll khas Vietnam.

Seusai mencetak struk, perempuan yang akrab disapa Fida itu bersedia berbagi informasi tentang usaha yang dirintis sejak Februari 2021. Dia mengatakan, ide usaha yang dirintisnya itu berawal dari dirinya yang hobi makan sejak kuliah di Solo. Dari pemikiran usaha kuliner yang banyak dibutuhkan orang itu, ia akhirnya optimis dengan usaha yang digelutinya.

Para pegawai sedang meracik Pantel pesanan pembeli. Foto: Kaerul Umam.

“Dulu awal merintis usaha ini ya hanya mengandalkan orderan dari rumah. Dulu, sepekan hanya satu kali orderan hingga sepekan lima kali orderan dengan sistem cash on delivery (COD). Pertama yang order ya dari teman-teman saya, lalu direkomendasikan ke teman-teman lainnya,” bebernya kepada betanews.id, Senin (12/7/2021).

-Advertisement-

Baca juga: Pesan Menu Sehat di Katering Lezavit, Ini Harga dan Sistem Antarnya

Menurutnya, Pantel adalah kuliner yang di dalamnya terdapat banyak sayuran seperti wortel, jagung, kol ungu, bihun jagung, daun selada, dengan varian toping ayam, tuna, telur puyuh, udang, tempe, crabstik, dan jamur. Semua bahan itu kemudian dibuntel dengan tepung beras yang sudah dijadikan adonan kulit.

“Berbagai jenis sayuran itu bisa menjadi solusi makanan sehat saat pandemi seperti sekarang. Apalagi, sayuran yang dihidangkan tersebut merupakan sayuran fresh,” beber warga Desa Getas Pejaten RT 4 RW 2, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu.

Adapun menu yang tersedia itu meliputi, original, tempe, telur, ayam, udang, tuna, jamur, crabstik. Katanya, menu tersebut juga bisa dimix sesuai pesanan pembeli.

“Untuk harga, dari sekian banyak yang berjualan spring roll yang saya temui, ini paling murah dan terjangkau. Yakni mulai dari Rp 18 ribu hingga Rp 25 ribu,” rincinya di outlet yang buka Senin sampai Sabtu mulai pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB tersebut.

Ia menambahkan, selama pandemi penjualan di outlet tersebut sangat stabil. Lantaran, di masa pandemi ini banyak orang yang membutuhkan nutrisi dan makanan yang menyehatkan. Menurutnya, kebanyakan pembeli yang datang ialah ibu muda.

“Yang sudah berlangganan di outlet kebanyakan dari Kudus. Namun luar daerah pun juga tidak kalah, seperti Pati, Jepara, Demak, Purwodadi, dan Semarang. Kalau untuk pendapatan, sehari bisa menjual 35 hingga 60 porsi atau boks,” beber dia.

Baca juga: Ayam Geprek 5758, Lezat dan Sedapnya Bikin Ketagihan

Selain penjualan di outlet, ia juga menjajakannya di Instagram @pantel.id, WhatsApp di nomor 0821 3323 0700, dan bisa dipesan melalui Kopdar dan aplikasi GrabFood.

Salah satu pelanggan, Sofia mengatakan, ia berlangganan pantel tersebut sejak masih rumahan atau dengan sistem COD. Ia yang dulunya tidak terlalu menyukai sayuran, malah ketagihan dengan Pantel yang diberi saus dengan rasa enak.

“Rasanya enak, dan harga sangat terjangkau dengan makanan yang menyehatkan seperti ini. Dengan sayuran fresh ditambah toping yang dikasih bumbu ini sangat enak. Menurut saya yang paling berkesan adalah sausnya,” kata warga Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak tersebut.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER