31 C
Kudus
Selasa, Juni 25, 2024

KPP Pratama Kudus Banjir Prestasi di Hari Pajak Nasional ke-76

BETANEWS.ID, KUDUS – Bertepatan dengan Hari Pajak Nasional ke-76, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kudus mendapatkan banyak prestasi lomba nasional, dari event Pajak Kompak Online Championship 2021.

Ditemui di kantornya, Kepala KPP Pratama Kudus Andi Setijo Nugroho menuturkan, di Hari Pajak Nasional, Direktorat Jenderal Pajak mengadakan berbagai lomba. Dari lomba tersebut, KPP Pratama Kudus mampu sabet empat prestasi

“Kami ada yang juara di bidang olah raga, pembuatan video dan prestasi lainnya,” ujar pria yang akrab disapa Andi kepada awak media, Rabu (14/7/2021).

-Advertisement-

Baca juga : Luar Biasa, Capaian Pajak KPP Pratama Kudus Tahun 2020 Tembus Rp 2 Triliun Lebih

Andi mengungkapkan, di bidang olah raga, tim KPP Pratama Kudus berperstasi di olah raga panahan. Untuk panahan kategori Barebow Eksekutif B (eselon III dan Supervisor) mendapatkan juara dua yang diraih oleh dirinya sendiri.

Masih di olah raga panahan, lanjutnya, kategori Barebow Pemula Putra babak kualifikasi mampu juara satu yang diraih oleh Fery Andi Prabowo. Serta juara dua diraih oleh Darmawan Cahyono. Sedangkan di babak eliminasi Darmawan Cahyono juga mampu meraih juara tiga.

“Selain ketiga prestasi di bidang olah raga, KPP Pratama Kudus juga mendapatkan juara empat pembuatan video penggalian potensi se Indonesia,” bebernya.

Dia menuturkan, pada Hari Pajak yang bertemakan Bersama Pajak Hadapi Pandemi, KPP Pratama juga mendapatkan prestasi lainnya yakni peringkat pertama penerimaan pajak dari 17 KKP di Kantor Wilyah (Kanwil) satu Jawa Tengah. Menurutnya, penerimaan pajak KPP Pratama Kudus tahun ini sudah mencapai 60,04 persen.

“Target penerimaan pajak KPP Pratama Kudus tahun 2021 sebesar Rp 1,2 triliun. Hingga saat ini Rabu (14/7/2021) penerimaan pajak Kudus sudah mencapai Rp 1,1 triliun. Capaian itu merupakan peringkat pertama atau tertinggi se Kanwil I Jawa Tengah,” ungkapnya.

Baca juga : KPP Pratama Kudus Blokir 19 Rekening dengan Tunggakan Pajak Rp 7,2 Miliar

Dia mengatakan, untuk mensyukuri perstasi yang diraih, pihaknya mengadakan silaturahmi dan doa ke salah satu pondok pesantren serta memberikan santunan. Sebelumnya, setiap hari Jumat pihaknya juga secara rutin memberikan makanan gratis kepada warga yang melintas, dengan cara menaruh makanan di depan KPP Pratama Kudus.

“Momentum Hari Pajak dalam masa pandemi ini kami tidak hanya melulu sibuk mengumpulkan pajak. Namun, kami juga memberikan insentif bagi pelaku UMKM. Tujuannya, agar mampu menumbuhkan kembali perekonomian wajib pajak,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER