31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaGaya HidupBoker Barbershop Kebanjiran...

Boker Barbershop Kebanjiran Pelanggan Saat Dekati Lebaran, Sampai Nolak-Nolak

BETANEWS.ID, KUDUS – Di tepi Timur Jalan KHR Asnawi, Gendang Sewu, Desa Bakalankrapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, tampak sebuah bangunan berpintu kaca. Di dalamnya terlihat seorang pria mengenakan masker sedang sibuk memotong rambut pelanggan. Sedangkan di sofa tunggu beberapa orang pria lainnya antre menunggu giliran. Tempat tersebut yakni Boker Babershop, yang kebanjiran pelanggan jelang Lebaran.

Kepster Boker Barbershop, Fachri Ramadhan (22) mengatakan, setiap menjelang lebaran, pelanggan yang datang selalu meningkat tajam. Bahkan peningkatannya dua kali lipat dibanding hari biasa pada bulan sebelumnya.

Fachri saat mencuci rambut pelanggan di Boker Barbershop. Foto: Rabu Sipan.

“Pelanggan yang datang meningkat drastis. Malah sampai nolak-nolak. Bila di hari biasa pelanggan yang datang hanya sekitar 30 orang, sekarang ini bisa 75 orang bahkan lebih setiap harinya,” ujar Fachri kepada Betanews.id, Senin (10/5/2021).

- Ads Banner -

Baca juga: Salon Ochik, Ahlinya Hair Tato di Kudus yang Punya Pelanggan dari Berbagai Daerah

Pria yang satu tahun terakhir bekerja di Boker Barbershop itu menambahkan, tempat yangdirintis sejak 2019 lalu itu mulai ramai H-5 lebaran. Namun, tahun ini pelanggan sudah meningkat sejak H-10 Hari Raya Idul Fitri.

Pria asal Jepara itu mengatakan, Boker Barbershop menerima jasa potong rambut dengan berbagai model. Harganya mulai Rp 20 ribu untuk potong biasa, dan model tertentu Rp 25 ribu.

“Kalau jelang lebaran harganya naik Rp 5 ribu per kepala. Meski naik, alhamdulillah tetap ramai dan mengalami peningkatan,” ungkapnya.

Selain potong rambut, lanjut Fachri, Boker Barbershop juga melayani penyemiran rambut dengan ongkos Rp 35 ribu untuk warna hitam. Kalau yang bleaching harganya Rp 40 ribu. Sedangkan pewarnaan rambut full harganya antara Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.

“Harga pewarnaan rambut tersebut tergantung panjang pendek rambut pelanggan,” jelasnya.

Baca juga: Demi Rawat Ibunya, Kasirah Buka Jasa Potong Rambut di Kampung dengan Tarif Hanya Rp 5 Ribu

Dia mengatakan, tempat milik Prastiya Heri itu buka setiap hari mulai 10.00 WIB sampai Rp 22.00 WIB. Namun, untuk awal pekan di setiap bulan bukanya beda yakni mulai 16.00 WIB hingga Rp 22.00 WIB.

“Meski pelanggan banyak tapi kami tidak memperpanjang jam operasional. Itulah sebabnya kami sampai menolak pelanggan,” tandasnya.

Satu di antara pelanggan yakni Muhammad Mishbahul Abdidin mengatakan, setiap jelang Lebaran pasti potong rambut. Untuk Lebaran tahun ini, ia percayakan pemotongan dan penataan rambutnya pada Boker Barbershop. Menurutnya hasilnya bagus dan keren.

“Saya baru pertama kali potong rambut di Boker Barbershop. Pengalaman pertama menurutku hasil potongan rambutnya bagus, rapi dan keren. Serta yang terpenting hasilnya sesuai yang saya inginkan,” tutupnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler