31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Peringati Hari Nelayan, Walikota Semarang Beri Kado Spesial untuk Nelayan Tambakrejo

BETANEWS.ID, SEMARANG – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi berjanji akan memberikan perahu sebanyak 10 unit untuk nelayan Tambakrejo, Kecamatan Tanjung Mas, Kota Semarang. Pemberian kapal tersebut sebagai kado spesial Peringatan Hari Nelayan, Minggu (6/4/2021).

Walikota mengatakan, bantuan perahu itu akan diberikan pada bulan Oktober mendatang. Bantuan tersebut diambil dari anggaran perubahan Pemerintah Kota Semarang.

Selain bantuan perahu, Hendi juga berjanji akan melakukan penataan lingkungan, dengan harapan terciptanya Kampung Bahari yang ada di Tambakrejo.

-Advertisement-
Nelayan Tambakrejo saat memperingati Hari Nelayan. Foto: Dafi Yusuf

“Kita tak hanya peremajaan kapal saja, namun juga semua lingkungan akan kita tata,” katanya.

Lanjut Hendi, di Tambakrejo akan ada lapak untuk berjualan UMKM untuk warga Tambakrejo. Nantinya, makanan yang dijual merupakan makanan khas bahari dari hasil tangkapan nelayan Tambakrejo.

Tokoh masyarakat Tambakrejo, Fadila berharap, pemerintah dapat membantu untuk memberi fasilitas, agar pengunjung banyak yang tertarik dengan wisata bahari yang ada di Tambakrejo.

Baca juga : Ganjar Tambah Anggaran untuk Petani, Peternak, dan Nelayan, Ini Besarannya

“Ini kan masih baru, kalau sudah diperbaiki lagi, saya kira orang tambah tertarik,” ucapnya.

Dia mengaku, jika warga Tambakrejo dan Pemerintah Kota Semarang sudah melakukan koordinasi untuk membuat Kampung Bahari.

“Jadi pemerintah menginginkan tangkapan dari nelayan Tambakrejo tak dijual mentahan, namun dijual dalam bentuk olahan,” imbuhnya.

Dengan begitu, Kampung Bahari yang menjadi julukan Tambakrejo akan cepat terlaksana. Apalagi, lanjutnya, kawasan tersebut juga mulai dikembangkan sebagai kawasan wisata laut.

“Kita mayoritas nelayan, hampir 100 persen pekerjaan warga berkaitan dengan laut,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER