31 C
Kudus
Selasa, Juni 28, 2022
spot_img
BerandaBISNISKitho Coffee, Tempat...

Kitho Coffee, Tempat Ngopi Kekinian yang Hadirkan Konsep Unfinished

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat sedang asyik meracik kopi untuk disuguhkan kepada beberapa pelanggan yang sudah memesan. Pria bernama Hasan Islahudin tersebut merupakan salah satu Owner Kitho Coffee yang berlokasi di Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus.

Hasan, sapaan akrabnya mengatakan, usaha coffe shop tersebut dikelola bersama dengan 2 temanya. Ia mengaku, usahanya ini berawal dari warung kopi biasa. Kemudian, setelah satu tahun berjalan, ia dan teman-temanya mengubah konsep dan tempat menjadi sebuah kafe.

Kitho Coffee usung konsep kekinian yaitu unfinished. Foto: Kartika Wulandari

Baca juga : Kata Kopi, Coffee Shop yang Buka Pagi Hari Ini Punya Menu-Menu Spesial

- Ads Banner -

“Dulu nama usaha kita Kedai Kitho, lalu setelah berjalan satu tahun kami mengubahnya menjadi Kitho Coffee,” jelasnya.

Kafe yang baru saja dibuka ini, mempunyai konsep unfinished. Sehingga tampilan tempatnya lebih ke aesthetic dan instagramble, yakni konsep yang kini sedang digandrungi oleh kaum milenial.

“Konsep tempatnya seperti bangunan belum jadi gitu, jadi masih semen belum di dicat. Karena saya lihat, konsep tempat seperti itu masih kekinian sekarang,” ungkapnya.

Selain mengedepankan konsep, Kitho Coffee juga mengedepankan menu-menu yang variatif serta harga yang terjangkau. Menu yang tersedia di Kitho Coffee, di antaranya aneka kopi, minuman nonkopi, camilan hingga makanan berat seperti rice bowl chiken dan nasi tumis buncis.

“Kami memberikan harga pasaran Kudus saja, karena kalau mahal juga takutnya nggak laku,” ucapnya.

Untuk bahan dasar kopinya, Hasan mengaku mengambil dari petani lokal Kudus. Karena ia juga ingin mengangkat dan memperkenalkan cita rasa kopi hasil petani Kudus.

Karena saat ini, Kitho Coffee masih soft opening, maka Hasan menyebut akan segera membuka secara resmi Kitho Coffee setelah keadaannya bisa memungkinkan.

Baca juga : Aljava, Kafe Berkonsep Vintage yang Sajikan Menu Western di Kudus

“Kalau keadaannya sudah memungkinkan, kami akan grand opening dan akan menambhakan menu baru serta memberikan konsep tempat yang lebih nyaman lagi,” jelasnya.

Harga yang di pasang di Kitho Coffee, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp18 ribu. Menu-menu yang tersedia di Kitho Coffee pun sudah tersedia di aplikasi Grab dan Gojek. Selama pandemi ini, Kitho Coffee buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Editor : Kholistiono

Lipsus 14 - Penerapan Teknologi Bambu untuk Tanggul Laut Tol Semarang Demak

Tinggalkan Balasan

31,944FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,332PengikutMengikuti
80,005PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler