31 C
Kudus
Rabu, April 21, 2021
Beranda Pendidikan Cara SMP Kanisius...

Cara SMP Kanisius Kudus Tetap Jaga Mutu Pendidikan Selama Pandemi

BETANEWS.ID, KUDUS – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kanisius Kudus terus berusaha menjaga mutu pendidikan meski sekolah di masa pandemi ini dilaksanakan secara daring. Selain pembalajaran daring, sekolah tersebut tetap memberlakukan pembelajaran di sekolah sepekan sekali untuk tetap menjaga koneksi siswa dan sekolah. Pembelajaran itu berbentuk pengumpulan tugas pada hari Sabtu.

Guru SMP Kanisius Basuki Sugita menjelaskan, SMP Kanisius memiliki sistem pendidikan yang tidak 100 persen daring. Di mana setiap Sabtu siswa di SMP tersebut datang ke sekolah untuk mengumpulkan tugas yang sudah diberikan para guru di hari-hari sebelumnya. Kemudian, di Hari Sabtu setelahnya, semua tugas akan dikembalikan dan dievalusi. Begitu terus setiap pekannya.

Baca juga: Jika Diizinkan, SMP Kanisius Kudus Siap Lakukan PTS Offline

“Kami selalu berusaha menjaga kualitas pendidikan, sehingga meskipun kita online, kita juga ada agenda setiap Sabtu kita ada luring atau offline. Jadi tidak hanya melulu di Google Switch. Jadi nanti ada buktinya anak mengerjakan, lalu akan kita koreksi, Sabtu berikutnya dikembalikan,” papar Basuki, Sabtu (27/2/2021).

Selain itu, pihaknya juga memanfaatkan aplikasi Google Switch. Memang, biaya yang dikeluarkan untuk langganan aplikasi itu cukup mahal. Namun, demi kualitas pembelajaran, itu tal jadi soal bagi sekolah yang terletak di Kelurahan Kaliputu, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus tersebut. Basuki mengungkapkan, dengan menggunakan Google Switch, tidak ada orang lain selain yang diberi akses, bisa masuk ke akun SMP Kanisius.

“Kita memakai Google Switch, semua itu terlindungi. Tidak ada orang lain yang bisa masuk, kecuali akun yang dibuat oleh sekolah sendiri. Kita nggak mungkin kebobolan, kita sudah membayar relatif mahal,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
36,004PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler