31 C
Kudus
Sabtu, Januari 23, 2021
Beranda Kudus Kudus Terapkan PPKM,...

Kudus Terapkan PPKM, Hari Ini Hartopo Pantau Aktivitas di PR Sukun

BETANEWS.ID, KUDUS – Aktivitas di bagian produksi Sigaret Kretek Tangan (SKT) maupun Klobot di PR Sukun terlihat cukup lengang, pada Rabu (13/1/2021). Hal itu terlihat dari banyaknya bangku yang kosong, karena adanya pengurangan kepadatan karyawan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Di bagian produksi itu, seorang pria berbaju putih tampak menjelaskan tentang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di PR Sukun kepada Plt Bupati Kudus beserta rombongan. Pria tersebut adalah Deka Hendratmanto, Corporate Secretary PR Sukun.

Baca juga : Hartopo Ancam Bekukan Aktivitas Perusahaan yang Langgar PPKM

Menurut Deka, PR Sukun sudah menerapkan protokol kesehatan sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Kemudian, pada Desember 2020 diperketat lagi dengan menambah aturan baru, menyusul meningkatnya angka kasus corona di Kabupaten Kudus.

“Penambahan aturan baru ini, di antaranya adalah pengurangan jam kerja hingga pengurangan kepadatan karyawan,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Hartopo, penerapan PPKM yang ada di PR Sukun sudah sangat bagus dan wajib untuk diapresiasai. Di PR Sukun setiap pekerjanya sudah dibagi 3 sif dan pekerja yang hadir yaitu 25 persen dari jumlah keseluruhan.

“Di PR Sukun untuk protokol kesehatannya sudah bagus sekali, setiap karyawannya sudah diberi face shield dan masker. Lalu antarkaryawan dibatasi sekat terbuat dari akrilik, dan juga menyediakan bilik disinfektan,” jelasnya.

Baca juga : PPKM Jawa-Bali Diberlakukan, Hartopo Ancang-Ancang Tambah Nakes

Hartopo juga menjelaskan, setelah melakukan tinjauan pelaksanaan PPKM di pabrik-pabrik besar, Hartopo juga akan melanjutkan pengecekan di kawasan pasar.

Dia juga menegaskan, jika ada industri yang tidak mengikuti PPKM yang diberlakukan pemerintah, maka terpaksa akan diperhentikan dan dilakukan pecabutan sementara izin operasionalnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler