31 C
Kudus
Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Kudus Kudus Berencana Datangkan...

Kudus Berencana Datangkan Alat Donor Plasma untuk Pasien Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus berencana datangkan alat donor plasma untuk pasien positif Covid-19. Menurutnya pendatangan alat tersebut sedang dikaji bersama dengan tim kesehatan di Kudus.

“Ya, ini (pendatangan alat donor plasma) sedang dalam proses, karena kemarin baru wacana. Kemarin kita baru ngobrol dengan tim kesehatan. Ya mudah-mudahan untuk segera diakomodir terkait masalah itu,” jelas Hartopo setelah lakukan vaksinasi di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Senin (25/1/2021).

Pihaknya menambahkan, donor plasma darah ini membutuhkan proses yang cukup lama, meskipun diakui, donor plasma ini dinilai bagus dan terbukti manfaatnya untuk pasien positif Covid-19.

- Ads Banner -

Baca juga: Hartopo Soal Prioritas Vaksinasi: ‘Masyarakat Giliran Keri, Pasti Sampai’

“Donor plasma memang agak susah, harus diambil dari alumni Covid-19 sendiri dan untuk prosesnya pun juga lama,” katanya.

Karena beberapa kendala ini, Hartopo berharap tidak usah sampai donor plasma, lantaran sudah ada vaksin. Dengan kekebalan daya tahan tubuh yang dimiliki, diharapkan mampu membebaskan masyarakat Kudus dari virus Covid-19 nantinya.

Baca juga: Jadi yang Pertama Divaksin, Hartopo: ‘Habis Divaksin Bukan Berarti Kebal Tak Bisa Ketularan’

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan menyatakan siap, apabila dirinya harus mendonorkan plasma darahnya untuk kesembuhan pasien yang positif virus Covid-19. “Saya siap, golongan darah saya O” tegasnya.

DI sisi lain, Masan yang saat itu hadir di acara vaksinasi di RSUD dr Loekmono Hadi berharap agar masyarakat Kudus untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun nantinya sudah divaksin.

“Tentunya dengan vaksin, protokol kesehatan harus terus dijalankan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

- Advertisement -

Tinggalkan Balasan

28,620FansSuka
14,316PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
29,350PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler