31 C
Kudus
Selasa, Januari 26, 2021
Beranda Fashion Sukses Jualan Online,...

Sukses Jualan Online, Zuhri Cari Tantangan dengan Rintis Distro yang Jual Brand Terkenal

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria berkaus putih tampak sibuk di depan monitor komputer dalam sebuah toko pakaian, Jalan Sunan Kudus Nomor 164 sebelah barat Taman Menara Kudus. Sesekali, ia terlihat membantu menjelaskan berbagai produk fashion kepada beberapa pengunjung di sana. Pria tersebut yakni Sayyidin Zuhri (27) pemilik Distro Kakkoii Fashion.

Seusai melayani pembeli, pria yang akrab disapa Zuhri itu sudi berbagi kisah tentang usahanya. Dia mengatakan, mulai merintis usaha distro sejak Januari 2020. Sebelumnya, ia sudah punya usaha online grosir fashion yang dirintis sejak 2016. Menurutnya, saat itu usaha grosir pakaian yang ditekuninya khusus menjual pakaian dengan harga murah.

Salah seorang pengendara sepeda motor sedang melewati Distro Kakkoii Fashion. Foto: Rabu Sipan.

“Saat itu usaha grosir fashion yang saya jual lewat media online lumayan laris. Pelanggan juga banyak, ada yang di Sumatra, Riau, Kalimantan, Jakarta, Semarang, Demak dan daerah lainnya,” ujar Zuhri kepada Betanews.id, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Penampilan Makin Cantik dengan Busana yang Selalu Ikut Tren di Klamby.clo

Warga Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus itu menambahkan, setelah usahanya berjalan beberapa tahun, pada 2019 ia dan temannya kerja sama mendirikan distro. Menurutnya, meski usaha grosir online pakaiannya lancar tapi ia merasa kurang marem kalau belum punya toko.

“Tapi kerja sama dengan temanku itu berjalan satu tahun. Setelah itu saya kemudian merintis usaha distro sendiri dan saya beri nama Kakkoii,” jelas pria lajang tersebut.

Anak kedua dari tiga bersaudara itu melanjutkan, untuk mendirikan distro, ia harus mengeluarkan modal lebih dari Rp 100 juta. Modal tersebut didapatnya dari tabungan serta hasil dari penjualan empat kamera dan dua Go Pro. Uang modal itu diperuntukan untuk sewa tempat dan belanja aneka jenis pakaian.

Awalnya, lanjut dia, di distronya itu menjual aneka kebutuhan pakaian pria yang murah sama dengan harga yang dijualnya secara online. Namun, respon pasar sangat buruk. Bahkan pelanggan Distro Kokkaii Fashion itu inginnya produk kualitas premium. Karena permintaan pasar berubah, ia pun harus membeli lagi berbagai produk brand ternama.

Baca juga: Distro Redshit, Pusatnya Fashion Kekinian Jujugan Remaja yang Pingin Tampil Modis

“Distro Kokkaii Fashion menjual aneka produk pakaian dari kaus, kemeja, jaket, celana, sendal, sepatu, tas, topi dompet, ikat pinggang. Produk pakaian itu dari berbagai brand ternama. Di antaranya, Imagine, Devoid, Neverdead, bullshirt, Magma, Proshop, Prapatan Rebel, Wine Bear, Anything, Black Baron, Redblitz, Coffee Park dan lain sebagainya,” rinci Zuhri.

Dia mengatakan, selama ini pelanggan Distro Kokkaii Fashion sudah banyak. Selain orang Kudus juga ada yang datang dari Pati, Jepara, serta Demak. Dalam sebulan ia mengaku bisa menjual sampai 630 buah pakaian beraneka jenis. Selain itu, sampai sekarang ia juga masih jualan online di Shopee dan Instagram.

“Saya berharap Distro Kokkaii Fashion makin dikenal dan berkembang. Sehingga ke depan bisa buka cabang,” harap Zuhri mengakhiri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler