31 C
Kudus
Rabu, Mei 19, 2021
Beranda Wisata Segarnya Mandi Air...

Segarnya Mandi Air di Wisata Kali Bening Jepara yang Selalu Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, JEPARA – Puluhan orang terlihat sedang berendam di sebuah kolam air yang berada di tengah persawahan Desa Tanjung, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Jepara. Mereka tampak menikmati bermain air, meski kondisi tempat tersebut cukup ramai. Wisata Kali Bening namanya, destinasi terbaru di Kota Ukir yang sedang hits di kalangan warga setempat maupun luar daerah.

Tempat yang berada di kaki Pegunungan Muria itu memang menawarkan panorama alam khas pedesaan. Airnya yang jernih, udara segar, dan hijaunya alam jadi daya tarik yang tak bisa diabaikan begitu saja. Di beberapa bagian, sudah ada gazebo-gazebo dan gardu pandang yang bisa jadi objek foto menarik wisatawan saat berkunjung ke sana.  Pantas saja, jika tempat ini selalu dikunjungi ratusan orang setiap harinya.

Banyak pengunjung sedang menikmati mandi air di Wisata Kali bening Jepara. Foto: Ummi Wahdatul Karimah

Salah satu Pengelola Obyek Wisata Kali Bening, Raka Tiaswara (25) mengatakan, awal mula pihaknya terpikir untuk membuka tempat wisata tersebut, lantaran sekarang susah sekali menemukan anak-anak yang mandi di sungai. Ini disebabkan banyak sungai yang dangkal, atau tidak memungkinkan untuk bermain air. Dari situ lah kami berinisiatif untuk mencarikan tempat yang bisa digunakan untuk berendam.

- ads banner

Baca juga: Kisah Pertapaan Arjuna yang Jadi Asal Usul Air Terjun Lorotan Semar

Menurutnya, Kali Bening merupakan objek wisata yang terbilang masih baru di Jepara, yakni dibuka pada 2018. Pengelolaannya dilakukan bersama-sama oleh masyarakat sekitar.

“Jumlah pengunjung yang datang cukup banyak. Pengunjung harian bisa mencapai ratusan, bahkan lebih banyak lagi di akhir pekan,” terangnya, Minggu, (18/10/2020).

Raka, sapaan akrabnya menginfokan, untuk masuk lokasi wisata, pengunjung cukup membayar tiket masuk dan parkir sebesar Rp 5 ribu. Sementara untuk menikmati kolam renangnya, ada tambahan biaya sebesar Rp 5 ribu.

“Di sini ikon yang utamanya adalah kolam renang untuk anak dan dewasa serta dapat melihat view pemandangan alam lereng Gunung Muria,” ungkap Raka.

Baca juga: Menikmati Senja di Pantai Pailus, Pesona Keindahan Pesisir Jepara yang Manjakan Mata

Selain bisa berendam di kolam renang, pengunjung juga dapat mengabadikan diri di objek-objek foto menarik yang telah disiapkan pengelola. Termasuk juga ada warung-warung makan yang menyediakan kuliner Khas Desa Tanjung.

“Semoga wisata ini terus berkembang, agar bisa memberikan fasilitas yang maksimal, menambah beberapa objek wisata yang menarik,” tutupnya.

Penulis: Ummi Wahdatul Karimah (Mahasiswa Magang IAIN Kudus)

Editor: Ahmad Muhlisin

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler