31 C
Kudus
Sabtu, Januari 23, 2021
Beranda Teknologi Mudahnya Belanja Kebutuhan...

Mudahnya Belanja Kebutuhan Dapur di Pasarkudus.com, Tinggal Klik Pesanan Diantar

BETANEWS.ID, KUDUS – Dua orang pria terlihat sedang sibuk menghadap layar laptop di ruangan depan sebuah rumah. Mereka terlihat membagi tugas. Jikia pria satunya membalas pesan yang baru masuk, yang lain kemudian mengecek aneka kebutuhan dapur yang dipajang di sebuah website. Mereka adalah Muhammad Iqbal Faza (22) dan Imron Amirullah (23), Founder Pasarkudus.com.

Imron menjelaskan, pasarkudus.com merupakan sebuah website yang menawarkan kemudahan dalam berbelanja. Cukup dengan membuka ponsel pintar, masyarakat Kudus bisa berbelanja kebutuhan dapur secara online.

Website pasarkudus.com yang menjual berbagai kebutuhan dapur. Foto: Kartika Wulandari

“Pasarkudus.com menyediakan berbagai kebutuhan dapur seperti berbagai jenis sayuran, bumbu dapur, buah, ikan, telur, daging, sampai beras semua tersedia,” rincinya saat ditemui, Jumat (27/11/2020).

Baca juga: Gasbro, Aplikasi Karya Putra Daerah yang Usung Potensi Kudus dan Sudah Miliki 300 Mitra

Pasarkudus.com, lanjut Iqbal dibangun bertepatan dengan pandemi Covid-19 di Indonesia. Walaupun sebelumnya, mereka berdua sudah mempunya ide membuat platform belanja online. Namun, ide itu baru terealisasi saat pertengahan tahun ini, ketika angka kasus positif Covid-19 semakin melambung.

“Kami hadir sebagai solusi di saat banyak orang mulai menjaga jarak, dan menghindari kerumunan sesuai anjuran pemerintah. Kami hadir untuk membantu masyarakat Kudus memenuhi kebutuhan pokoknya tanpa harus keluar rumah,” jelasnya.

Berbeda dengan jasa pesan antar yang sudah ada macam Gojek dan Grab, pihaknya sudah memiliki kurir sendiri dan tak harus instal aplikasi. Pihaknya memilih menggunakan website agar tidak membebani memori ponsel. Cukup buka google dan ketik pasarkudus.com masyarakat sudah bisa langsung belanja.

“Selain itu ongkir kami jelas jauh lebih murah daripada Gojek maupun Grab. Kami menawarkan flat ongkir cuma 5.000 saja,  dan kami sedang mempunyai promo gratis ongkir untuk setiap pembelian minimal 150 ribu,” ungkapnya.

Baca juga: Lewat Grab Asisten, Kini Belanja di Pasar Bisa Secara Daring

Untuk cara kerjanya, Imron menambahkan, pasarkudus.com cukup mudah penggunaannya. Pertama, pembeli cukup ketik pasarkudus.com di bagian pencarian browser, lalu memilih pesanannya dan melakukan pemesanan. Setelah itu, pembeli secara otomatis mengirimkan pesanannya ke nomor WhatsApp admin pasarkudus.com. Dari situ, admin akan mencatat pesanan pembeli dan memasukkan ke daftar belanja.

“Pengiriman dilakukan H+1 setelah pemesanan, karena pasarkudus.com hanya belanja di pagi hari untuk memastikan mendapatkan produk yang terbaik. Jadi misal pesan hari ini, ikut pengirimannya besok,” bebernya.

Tempat pembelian barang pesanan juga dilakukan di pasar tradisional di Kudus. Ini merupakan wujud dukungan terhadap pedagang lokal, dan tentunya untuk membantu tingkatkan ekonomi di Kudus.

“Semoga pasarkudus.com bisa terus berkembang dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Selain itu, semoga warga Kudus termudahkan dalam berbelanja kebutuhan rumah, hanya lewat smartphone saja, dengan adanya pasarkudus.com ini,” tuntasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,870FansSuka
14,114PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
27,373PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler