31 C
Kudus
Selasa, Mei 18, 2021
Beranda Unggulan Menikmati Indahnya Rawa...

Menikmati Indahnya Rawa Pening dari Bukit Cinta yang Terus Menggoda Wisatawan

BETANEWS.ID, KAB. SEMARANG – Air Rawa Pening tampak berkilauan diterpa sinar matahari sore yang mulai berwarna jingga. Di tengah hamparan eceng gondok yang menutupi sebgaian permukaan air itu, beberapa orang terlihat sedang berkeliling menggunakan perahu. Mereka tampaknya tidak menyia-nyiakan kesempatan mengitari danau yang berada di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang itu. Hal tersebut terlihat dari lincahnya tangan-tangan mereka mengoperasikan ponsel pintar masing untuk foto atau mengambil video.

Di bagian lain, banyak orang terlihat sedang bersantai dengan kelompoknya masing-masing di Bukit Cinta yang berada tepat di atas Rawa Pening. Angin yang berhembus tenang dan udara yang menyegarkan, rupanya jadi alasan mereka mengunjungi destinasi unggulan Kabupaten Semarang itu.

Beberapa pengunjung sedang menikmati panorama alam Rawa Pening dari Bukit Cinta. Foto: Khalim Mahfur.

Begitulah pengakuan salah seorang wisatawan asal Satiga, Dedi Sutomo (35), saat ditemui betanews.id, Selasa (24/11/2020). Ia yang datang bersama istri dan anaknya itu mengaku menikmati berwisata di tempat tersebut.

- ads banner

“Menurut saya, ini wisata yang sudah fenomenal, ya. Tempatnya bagus, udaranya bagus,” ujarnya.

Baca juga: Tak Jauh dari Borobudur, Ini Destinasi Wisata Svarga Bumi di Magelang yang Lagi Hits

Dedi menambahkan, selain menawarkan keindahan pemandangan alam, di sini juga terdapat wisata perahu yang rutenya mengelilingi Rawa Pening. Hanya dengan membayar Rp 100 ribu untuk empat orang, pengunjung sudah bisa mengelilingi danau sepuasnya.

“Tadi saya juga naik perahu bersama keluarga. Rutenya mengelilingi danau rawa pening ini,” ujar pria yang bekerja sebagai sekuriti di IAIN Salatiga itu.

Indahnya alam ini juga yang membuat dua bersaudara Sarah Wati (22) dan Lurini (21) penasaran dan akhirnya bisa mengunjungi objek tersebut untuk pertama kalinya.

“Seneng, sih. Ramai banget di sini, semua orang antusias kayanya, adem juga enak. Fasilitasnya lumayan lengkap sih ada makanan juga. Tempat foto-foto juga banyak,” ujarnya mahasiswa UKSW asal Pontianak, Kalimantan Barat itu.

Baca juga: Libur Panjang, Dam Tepus Beketel Bisa jadi Pilihan Kamu Berwisata

Di sisi lain, Pengelola Wisata Bukit Cinta, Parimin (50) mengatakan, selama pandemi Covid-19, pengunjung wisata Bukit Cinta terus mengalami penurunan hingga 50 persen. Dari sebelumnya yang bisa didatangi kurang lebih 2.000 pengunjung saat akhir pekan, kini hanya sekitar 1.000 orang saja.

“Kami sebenarnya juga membatasai pengunjung yang masuk. Jika di dalam sudah terlihat penuh, maka kami akan menutup pintu masuk,” tandasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

29,270FansSuka
14,686PengikutMengikuti
4,311PengikutMengikuti
39,141PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler