31 C
Kudus
Selasa, Oktober 20, 2020
Beranda Otomotif Fitur dan Spesifikasi...

Fitur dan Spesifikasi Lengkap Motor Sejuta Umat, Honda BeAT Deluxe

BETANEWS.ID, KUDUS – Diler CM Jaya Honda Motor Kudus siang itu tampak ramai. Di lobi, terlihat beberapa sales counter sedang melayani para pelanggan. Sedangkan lobi, bagian depan dan bagian barat tampak terpajang aneka jenis motor dari perusahaan berlogo sayap mengepak. Satu di antarannya yakni Honda BeAT 2020 spesial edition CBS ISS Deluxe. Tampilan motor Honda Beat ini terlihat beda dari dari tipe lain maupun versi sebelumnya.

Di temui di ruangannya Kepala Cabang Diler CM Jaya Motor Honda Kudus yakni Sri Wijayanti (38) mengatakan, Honda BeAT 2020 spesial edition CBS ISS Deluxe bisa dibilang tipe paling diminati. Sebab kata dia, Honda BeAT CBS ISS Deluxe, dari tampilan dan model sangat berbeda dari BeAT seri lain atau BeAT seri sebelumnya.

Diler CM Jaya Honda Motor Kudus. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Honda PCX, Skutik Premium yang Digemari Kaum Hawa

“Karena beda itulah, banyak masyarakat yang penasaran. Sehingga banyak masyarakat yang membeli motor Honda BeAT spesial edition CBS ISS Deluxe,” ujar perempuan yang akrab disapa Antik kepada betanews.id, Rabu (14/10/2020).

Perempuan yang tercatat sebagai warga Kelurahan Sunggingan, Kecamatan Kota, Kudus itu pun sudi membedah fitur terbaru serta teknologi apa saja yang disematkan pada Motor Honda BeAT spesial edition CBS ISS Deluxe, sehingga menjadikannya beda dari seri lain atau sebelumnya. Dia menuturkan, satu di antara yang menonjol dari Honda BeAT Deluxe adalah kelirnya. Berbeda dengan seri lain yang ada kombinasi warna, Honda BeAT Deluxe dominan satu warna jenis doff.

Lebih lanjut, kata dia, jika Honda BeAT seri lain dan sebelumnya, tulisan BeAT pada dek samping itu menggunakan stiker. Honda BeAT Deluxe, emblem BeAT dibikin menimbul tiga dimensi. Sehingga terlihat simpel dan elegan.

“Dengan tampilan satu warna ngedoff. Serta emblem ‘BeAT’ timbul, Honda BeAT Deluxe tampak elegan, sekilas mirip Honda Vario 150,” bebernya.

Selain tampilan, kata dia, Honda BeAT juga dibekali fitur yang lebih canggih. Antara lain, system idling stop (ISS) yang berfungsi mematikan mesin sementara saat kendaraan berhenti, misal di lampu merah. Untuk menyalakan mesin cukup ditarik gas, maka mesin motor akan menyala. Keunggulan dari fitur ini yakni untuk menjaga agar bahan bakar tidak terbuang percuma. Sehingga lebih irit dan efisien.

“Sebenarnya fitur ini juga disematkan pada Honda BeAT varian CBS-ISS lainnya. Namun tidak ditemukan di tipe lebih bawahnya,” jelas perempuan yang sudah dikaruniai satu anak tersebut.

Dia mengatakan, fitur lainnya adalah Honda BeAT Deluxe juga disematkan slot charger untuk pengisian baterai smartphone, yang berada di laci depan bagian kanan. Dengan mengendarai Honda BeAT Deluxe para pelanggan tidak perlu lagi khawatir smartphonenya kehabisan baterai di jalan. Untuk speedometer juga sudah digital analog. Serta dikengkapi dengan eco indicator.

“Dengan eco indicator, konsumen bisa mengontrol penggunaan bahan bakar secara keseluruhan. Semakin terang nyala lampu hijau yang ada di speedometer, berarti semakin ekonomis,” kata Antik.

Masih kata Antik, lampu depan pada Honda BeAT Deluxe juga sudah LED. Sehingga lebih terang dan awet. Sedangkan fitur pengaman lainnya yakni remnya sudah menggunakan teknologi Combi Brake System. Berfungsi menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara tepat. Jadi lebih praktis dan aman di semua kondisi jalan.

Baca juga : Honda PCX, Pelopor Motor Anti Maling

Keamanan lainnya, tambahnya, sama dengan motor produk Honda lainnya. Honda BeAT Deluxe juga dilengkapi standar samping otomatis. Berfungsi mesin tidak bisa menyala saat standar dalam keadaan turun. Sehingga mencegah pengendara lupa menaikkan standar. Selain itu juga ada hand rem, yang berfungsi saat motor diparkir dilokasi tanjakan, jadi motor tidak mlorot.

“Kalau untuk mesin Honda BeAT Deluxe menggunakan mesin eSP 110cc SOHC generasi terbaru. Tentunya performanya lebih tinggi, tapi tetap irit bahan bakar. Untuk harga, Honda BeAT Deluxe dibanderol Rp 18 jutaan,” ungkap Antik.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

26,317FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,297PengikutMengikuti
21,002PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Centra Moda Textile, ‘Surganya’ Kain di Kudus yang Sering Kasih Diskon Gede

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang pria terlihat sedang bercengkerama dengan para karyawan di sebuah ruko Jalan HM Subhcan Jember, Desa Janggalan, Kecamatan Kota...

Karimunjawa Kembali Dibuka untuk Wisatawan

BETANEWS.ID, JEPARA - Wisata Karimunjawa di Kabupaten Jepara kembali dibuka dengan terbatas, setelah delapan bulan vakum. Pembukaan ini ditandai dengan pelepasan 220...

Selain Parijoto, Pamelo dan Pisang Byar Ternyata Sudah Jadi Tanaman Khas Daerah Lain

BETANEWS.ID, KUDUS – Dinas Pertanian dan Pangan (Dispertan) Kabupaten Kudus telah dan akan mengajukan sembilan tanaman untuk jadi tanaman khas daerah. Dari...

Nasi Goreng Nanas Bercita Rasa Kari yang Bikin Pelanggan Home Cafe and Resto Ketagihan

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat keluar masuk sebuah kafe yang berada di Jalan Ganesha lV 67, Desa Purwosari, Kecamatan Kota Kudus....

Parijoto Ditetapkan Jadi Tanaman Khas Jepara, Dispertan Kudus Ajukan Uji DNA

BETANEWS.ID, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dispentan) Kabupaten Kudus masih melakukan langkah terakhir agar parijoto bisa menjadi...

Peraturan PVT Proses Revisi, Parijoto Akan Didaftarkan jadi Milik Provinsi Jateng

BETANEWS.ID, KUDUS - Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 01/pert/SR.120/2/2006 tentang Syarat Penamaan dan Tata Cara Pendaftaran Varietas Tanaman sedang proses direvisi. Direvisinya...

Parijoto, Tanaman Sabdo Wali yang Kaya Manfaat

BETANEWS.ID, KUDUS - Di sebuah rumah yang berada di Desa Colo, RT 01 RW 01, Kecamatan Dawe, Kudus, tampak seorang pria mengenakan...