31 C
Kudus
Rabu, Agustus 12, 2020
Beranda Otomotif Honda PCX, Skutik...

Honda PCX, Skutik Premium yang Digemari Kaum Hawa

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa motor tampak terpajang rapi di lobi Dealer Zirang Honda Kudus. Di antara kendaraan roda dua itu terlihat skutik berbadan bongsor dengan model sporty. Beberapa orang perempuan yang datang tampak selalu menyempatkan mengamati dari dekat. Motor tersebut yakni Honda PCX, skutik yang digemari para kaum Hawa.

Agung Nugraha (38) Kepala Cabang Dealer Zirang Honda Kudus itu menuturkan, pembeli Honda PCX di dealer yang dipimpinnya memang didominasi para perempuan. Perbandinganya itu 60 persen pembeli perempuan dan sisanya pembeli pria.

Salah satu karyawan Dealer Zirang Honda menaiki Honda PCX 150. Foto: Rabu Sipan

“Padahal Honda PCX bobotnya lumayan berat lho, sekitar 132 kilogram. Namun kalau stylenya memang masuk untuk mereka kaum Hawa,” Ujar pria yang kerap disapa Agung kepada betanews.id, Senin (20/7/2020).

Baca juga : Honda PCX, Pelopor Motor Anti Maling

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Garung Lor itu menuturkan, meski banyak digemari para perempuan, sebenarnya Honda PCX didesain untuk semua gender. Honda PCX hadir untuk memberikan kenyamanan berkendara roda dua. Dengan dua pilihan berkendara yakni berkendara pada umumnya (ride on) atau berkendara dengan cara kaki diselonjorkan (leasure).

Untuk performa, lanjutnya, skutik premium bongsor dari motor berlogo sayap mengepak itu dibekali mesin SOHC empat langkah 150 CC. Mesin tersebut sudah berpendingin cairan dengan teknologi enhanced smart power (eSP), yang berperan menjaga suhu mesin selalu stabil dan dingin.

Kapasitas tangki bahan bakar, tambahnya, sekitar delapan liter. Dengan fitur idling stop system (ISS) serta teknologi PGM-FI yang siap menekan konsumsi bahan bakar secara efektif dan efisien. “Dijamin Honda PCX lebih irit dari kompetitornya,” ungkapnya.

Sedangkan pengereman, Honda PCX menggunakan dua cakram depan dan belakang. Bertipe cakram combi brake system hydrolic with 3 caliper piston yang telah dilengkapi teknologi CBS.

“Honda PCX ada dua pilihan pengereman. Ada yang menggunakan sistem CBS dan anti lock braking system (ABS) yang mencegah penguncian roda saat rem mendadak,” jelasnya.

Lebih lanjut, tuturnya, penerangan Honda PCX sudah menggunakan lampu LED. Keunggulan lampu LED itu lebih terang dan lebih awet dari lampu biasa. Untuk spidometer sudah full digital parameter.

Baca juga : Serasa Kendarai Moge, Yamaha All New NMAX Digemari Anak Muda

“Honda PCX juga sudah ada power charge untuk smartphone. Jadi pengendara tidak perlu khawatir kehabisan batre handphone saat berkendara menggunakan Honda PCX,” tuturnya.

Bagasi Honda PCX, kata dia, juga lumayan luas untuk ukuran motor. Ban semua tubeles. Sedangkan untuk harga dibanderol Rp 30 jutaan untuk versi CBS dan Rp 33 jutaan untuk versi ABS. Setiap pembelian Honda PCX di Zirang Honda Kudus, pembeli juga akan mendapatkan helm, dan jaket yang sangat modis.

“Selain itu, setiap pembelian Honda PCX gratis oli selama satu tahun,” ujar Agung yang mengaku Honda PCX tersedia dengan beberapa pilihan warna yakni, putih, brown, merah, serta spesial edition warna hitam racing emas.

Editor : Kholistiono

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,168FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

BPJS Ketenagakerjaan Kudus Targetkan 100 Ribu Pekerja Dapat Subsidi Rp 600 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat duduk di kursi antrean yang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, (10/8/2020). Menaiki lantai dua...

Rapi dan Bergaransi, Pisau Buatan Andi Laris di Pasaran

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Siswandi (36) terlihat sibuk dengan mesin gerinda di belakang rumahnya. Dia terlihat sedang mengkilapkan puluhan besi pisau...

Asyiknya Bersepeda Bareng Cewek-Cewek di Ceciwi Gowes

BETANEWS.ID, KUDUS - Matahari mulai condong ke Barat ketika rombongan pesepeda yang keseluruhannya beranggotakan perempuan sampai di sekitar Taman Oasis Djarum. Mereka...

Lutunna Rental, Jasa Persewaan Peralatan Bayi di Kudus yang Bikin Ibu Lebih Hemat

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa peralatan bayi terlihat tertata rapi di sebuah ruang depan rumah bercat kuning gading di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae,...

Produksi Tempe Super, Jadi Solusi Ekonomi Mantan TKI di Kala Pandemi

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang pria terlihat sedang sibuk dengan rendaman kedelai di belakanga rumah yang berada RT 3 RW 2 Desa Karangmalang,...

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)...

Ganjar Perintahkan Pendampingan Secara Intens Terhadap Santri di Pati yang Terinfeksi Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 26 santri salah satu pondok pesantren (ponpes) di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terkonfimasi positif...