31 C
Kudus
Rabu, Agustus 12, 2020
Beranda Otomotif Honda PCX, Pelopor...

Honda PCX, Pelopor Motor Anti Maling

BETANEWS.ID, KUDUS – Di lobi Dealer Zirang Honda Kudus yang berada di tepi Jalan AKBP Agil Kusumadya tampak sebuah kendaraan skutik bongsor. Sepeda motor berwarna putih terlihat elegan dan sporty itu menarik perhatian beberapa orang yang datang. Kendaraan tersebut yakni sepeda motor Honda PCX, pelopor motor anti maling.

Kepala cabang Dealer Zirang Honda Kudus yakni Agung Nugraha (38) menuturkan, Honda PCX menyajikan berkendara yang aman dan nyaman. Selain itu, untuk menjawab keresahan masyarakat pecinta motor atas maraknya aksi pencurian motor. Sebab Honda PCX itu dibekali sistem pengaman anti maling yang bernama Honda Smartkey System.

Honda PCX 150. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Yamaha All New NMAX, Motor Terlaris di Yamaha Harpindo Jaya Kudus

“Honda PCX bisa dibilang pelopor kendaraan anti maling. Sebab dengan Honda Smartkey System, Honda PCX sudah tidak menggunakan kunci konvensional, tapi menggunakan remot serta alarm anti maling,” ujar pria yang akrab disapa Agung kepada betanews.id, Senin (20/7/2020).

Pria yang sudah bekerja di PT Prima Zirang Utama sejak 2011 itu menjelaskan, sampai saat ini remot motor Honda belum bisa dibajak oleh siapa pun. Jadi belum bisa diduplikat selain oleh pihak Ahass Honda sendiri.

Selain itu, lanjutnya, alarm yang dibekalkan pada Honda PCX juga sudah mirip alarm keamanan pada mobil. Sehingga saat diparkir dan Honda PCX digerakkan sedikit saja, alarm motor tersebut akan berbunyi.

“Dengan bunyi alarm itu otomatis orang yang hendak mencuri akan kaget dan bergegas lari tunggang langgang,” cetus pria berkaca mata tersebut.

Pria yang tercatat sebagai warga Desa Garung Lor, Kecamatan Kaliwungu, Kudus mengatakan, pembeli motor Honda PCX akan dapat dua remot yang berfungsi menyalakan mesin motor, kunci pembuka bagasi dan barcode.

Dia pun tak lupa mengimbau agar pemilik Honda PCX tidak menghilangkan dua remot tersebut. Serta menganjurkan agar barcode disimpan di rumah. Sebab, jika remot itu hilang semua, motor akan bisa dinyalakan dengan barcode.

Baca juga : Serasa Kendarai Moge, Yamaha All New NMAX Digemari Anak Muda

“Itu pun hanya mekanik dari bengkel resmi Honda yang bisa menyalakan menggunakan barcode tersebut. Agar motor bisa dikendarai ke dealer resmi Honda,” ungkapnya.

Sesampai di bengkel resmi, tambahnya, Honda PCX yang hilang remot itu akan dicek dan dipesankan remot sesuai barcode. Remot kunci motor Honda termasuk PCX hanya bisa didapatkan di dealer resmi Honda. Satu di antaranya Dealer Zirang Honda Kudus.

“Untuk harga remot Motor Honda PCX kisaran Rp 1 juta,” tutupnya.

Editor : Kholistiono

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,168FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

BPJS Ketenagakerjaan Kudus Targetkan 100 Ribu Pekerja Dapat Subsidi Rp 600 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat duduk di kursi antrean yang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, (10/8/2020). Menaiki lantai dua...

Rapi dan Bergaransi, Pisau Buatan Andi Laris di Pasaran

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Siswandi (36) terlihat sibuk dengan mesin gerinda di belakang rumahnya. Dia terlihat sedang mengkilapkan puluhan besi pisau...

Asyiknya Bersepeda Bareng Cewek-Cewek di Ceciwi Gowes

BETANEWS.ID, KUDUS - Matahari mulai condong ke Barat ketika rombongan pesepeda yang keseluruhannya beranggotakan perempuan sampai di sekitar Taman Oasis Djarum. Mereka...

Lutunna Rental, Jasa Persewaan Peralatan Bayi di Kudus yang Bikin Ibu Lebih Hemat

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa peralatan bayi terlihat tertata rapi di sebuah ruang depan rumah bercat kuning gading di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae,...

Produksi Tempe Super, Jadi Solusi Ekonomi Mantan TKI di Kala Pandemi

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang pria terlihat sedang sibuk dengan rendaman kedelai di belakanga rumah yang berada RT 3 RW 2 Desa Karangmalang,...

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)...

Ganjar Perintahkan Pendampingan Secara Intens Terhadap Santri di Pati yang Terinfeksi Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 26 santri salah satu pondok pesantren (ponpes) di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terkonfimasi positif...