31 C
Kudus
Kamis, November 26, 2020
Beranda UMKM Banyak Pesanan Pelat...

Banyak Pesanan Pelat Motor LED, Omzet Omah Letter Bisa Rp 4 Juta Sehari

BETANEWS.ID, DEMAK – Puluhan pelat nomor terpasang di sebuah papan yang berada di tepi Jalan Raya Demak-Kudus, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Demak. Di sana tertulis ‘Omah Letter, Rajanya Plat Nomor’. Seorang pria yang berada di sana yakni Arif Wahyu (28), pemilik Omah Letter itu. Dia berbagi cerita kepada betanews.id tentang bisnis jasa fariasi pelat nomornya.

Produk andalan Omah Letter adalah fariasi pelat nomor LED yang saat ini banyak dipesan pelanggan. Selain itu juga pelat nomor variasi model terbaru tanpa lampu. Antrean saat ini sudah ada belasan pasang.

“Andalan di sini adalah pelat nomor LED dan variasi. Untuk LED saat ini antre sekitar tiga pasang, sedangkan yang variasi biasa antre sekitar 10 pasang,” terang pria yang akrab di sapa Wahyu itu.

Arif Wahyu sedang membuat pelat motor pesanan pelanggan. Foto: Ahmad Rosyidi

Baca juga : Bisa Restorasi Motor Jadul Hanya Dalam Dua Hari, Bengkel DID Custom Ramai Orderan

Dia juga membeberkan, jika saat ramai pesanan pelat nomor LED. Omzet per hari bisa mencapai Rp 4 juta. Dan minimal penghasilan bersih Wahyu dalam sehari Rp 200 ribu. Penghasilan itu belum termasuk dua cabangnya.

“Kalau pas ramai pelanggan dalam sehari omzet bisa hingga Rp 4 juta. Kalau penghasilan bersih dalam sehari ya minimal Rp 200 ribu. Itu belum termasuk dari bagi hasil ke dua cabang,” bebernya beberapa hari yang lalu.

Wahyu merinci, harga variasi pelat nomor di Omah Letter. Untuk pelat nomor motor LED, kisaran harga Rp 230 ribu hingga Rp 400 ribu. Sedangkan untuk mobil mulai Rp 650 ribu hingga Rp 1,1 juta. Harga termahal sudah termasuk huruf timbul dan kromium.

“Pelat nomor variasi motor mulai Rp 45 ribu hingga Rp 60 ribu. Dan yang biasa mulai Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu,” rincinya.

Dalam proses pengerjaan, pelat nomor LED bisa selesai dalam sehari jika tidak ada antrean. Sedangkan jika ada antrean bisa tiga hingga lima hari. Untuk variasi biasa, dalam sehari dia bisa mengerjakan tujuh pelat nomor.

“Setiap hari ada pelanggan, sekitar lima hingga 10 orang. Kalau biasa malah bisa langsung ditunggu, paling 30 menit jadi,” katanya.

Baca juga : Gowes Ngehits, Bengkel Serba Bisa Milik Kaozan Kebanjiran Orderan Bikin Motor Sepeda

Selain variasi pelat nomor, dia juga melayani pembuatan stempel. Harga jasa pembuatan stempel mulai Rp 30 ribu, yang biasa. Sedangkan untuk yang stempel flash warna mulai harga Rp 60 ribu hingga Rp 70 ribu, sesuai ukuran.

“Pengerjaan stempel ini lebih cepat, bisa langsung jadi. Paling kalu ada yang motif susah membutuhkan waktu sehari,” tambahnya.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

27,184FansSuka
13,973PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
23,029PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

UMK Eks Karesidenan Pati, Rembang Terendah Kudus Tertinggi

BETANEWS.ID, MAGELANG - Upah Minimum Kabupaten (UMK) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikannya bervariasi mulai dari...

Awalnya Hanya Hobi Ternak Ikan Guppy, Gankzoe’s Malah Mampu Ekspor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di ruangan sebuah rumah yang berada di RT 8 RT 3 Gang Sendrong, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten...

Pesona Pasir Putih Pantai Blebak Jepara yang Begitu Memikat

BETANEWS.ID, JEPARA – Semilir angin dari barisan pohon pinus menemani beberapa anak kecil bermain air di Pantai Blebak, Rabu (28/10/2020). Di bawah...

Perabotan Berbahan Kaca dan Alumunium di Tri Jaya Glass Ada Garansi 1 Tahun

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Undaan Lor, Gang 5, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, tampak beberapa orang sedang beraktivitas di...

Jembatan di Desa Kayen Pati Ambruk Diterjang Banjir

BETANEWS.ID, PATI - Siang itu, Selasa (24/11/2020) di Dukuh Carikan, RT 4 RW 3, Desa/Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati terlihat banyak warga yang...

Masa Depannya Buram Saat Kerja di Pabrik, Wahyu Kini Sukses Jualan Ban Motor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di dalam sebuah bangunan yang berada di tepi Jalan Cipto Kusumo, Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, tampak...

Setiap Hari Ratusan Orang Menikmati Sedapnya Nasi Gandul Pak Harjo yang Legendaris

BETANEWS.ID, PATI - Di tepi Jalan Diponegoro, Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, terlihat sebuah warung makan yang ramai  pengunjung. Beberapa orang...