31 C
Kudus
Rabu, Desember 8, 2021
spot_img
BerandaEkonomiNabung Emas di...

Nabung Emas di Kantor Pos Mulai Rp 10 Ribu, Ternyata Belum Banyak yang Tahu

BETANEWS.ID, KUDUS – Dua orang perempuan terlihat memarkirkan kendaraan roda dua di halaman Kantor Pos Kudus. Kemudian mereka berjalan menuju tempat cuci tangan yang ada. Novi Indah Hadayani (22) adalah salah satunya. Dia datang ke tempat tersebut untuk membayar pajak dan ternyata belum tahu ada nabung emas di Kantor Pos.

Novi sapaan akrabnya mengaku belum mengetahui jika di Kantor Pos ada tabungan emas. Karena tertarik untuk ikut menabung, dia akan mencari informasi terkait tabungan tersebut.

Warga sedang mencairkan uang di Kantor Pos Kudus. Foto: Ahmad Rosyidi.

“Saya malah belum tahu, tapi bagus sih kalau ada. Saya juga tertarik, coba nanti saya cari informasinya,” katanya kepada betanews.id, Selasa (29/9/2020).

- Ads Banner -

Baca juga: Hanya dengan Rp 56 Ribu Sudah Bisa Nabung Emas di Pegadaian, Ini Caranya

Selain Novi, Bachtiar Navrizal (25), yang datang untuk melakukan penarikan saldo melalui pos giro juga mengaku belum mengetahui tabungan emas di Kantor Pos. Pria yang akrab disapa Bachtiar itu juga tertarik dengan tabungan emas.

“Malah baru dengar kalau ada tabungan emas di Kantor Pos. Saya tertarik sih, tapi belum tahu caranya,” terang warga Desa Jepang Wetan, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu.

Manajer Unit Pelayanan Luar Kantor Pos Kudus Reni Aprianti (32) menjelaskan, tabungan emas tersebut sudah ada sejak Februari 2020. Karena sosialisasinya belum begitu gencar, jadi masih banyak warga Kudus yang belum tahu.

“Program ini memang belum banyak sosialisasi, jadi masih banyak warga yang belum tahu. Paling ada beberapa saja yang sudah mulai menabung, tapi belum banyak,” jelasnya.

Baca juga: Kumpulkan Sampah Plastikmu, Mulai Agustus Mendatang Bisa Ditukar dengan Emas

Dia juga menambahkan, tabungan emas tersebut sangat terjangkau, yakni mulai Rp 10 ribu. Namun untuk membuka tabungan awal itu Rp 100 ribu. Baru setelah itu bisa nabung mulai Rp 10 ribu.

“Dalam tabungan emas ini, Kantor Pos bekerjasama dengan Tamasia. Bisa daftar sendiri atau datang ke Kantor Pos terdekat. Selain itu, syaratnya juga mudah,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Lipsus 10 - Kisah Oei Tiong Ham, Sang Raja Gula Terkaya di Asia Tenggara dari Semarang

Tinggalkan Balasan

31,087FansSuka
15,127PengikutMengikuti
4,337PengikutMengikuti
70,075PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler