31 C
Kudus
Jumat, November 27, 2020
Beranda Otomotif Deretan Teknologi Canggih...

Deretan Teknologi Canggih di Yamaha Aerox Bikin Berkendara Makin Nyaman

BETANEWS.ID, KUDUS – Di dalam Dealar Yamaha Mataram Sakti Kudus yang berada di Jalan Sunan Kudus, Desa Demaan, Kecamatan Kota Kudus, tampak puluhan sepeda motor terpajang rapi. Di antara motor tersebut terlihat kendaraan roda dua dengan body sporty kombinasi warna putih dan merah. Sepeda motor tersebut adalah Yamaha Aerox.

Kepala cabang Yamaha Mataram Sakti Amy Setyo Budi (42) menuturkan, Yamaha Aerox punya body bongsor sporty, sehingga cocok untuk kalangan anak muda. Desain body itu membuatnya sangat nyaman dikendarai jarak jauh maupun dekat.

Bagian belakang Yamaha Aerox yang bisa didapatkan di Dealar Yamaha Mataram Sakti Kudus. Foto: Rabu Sipan

“Peminat Yamaha Aerox itu para anak muda. Para karyawan muda yang ingin bergaya, memang cocok menggunakan saudara muda Nmax itu,” ujar pria yang akrab disapa Amy kepada Betanews.id, Kamis (13/8/2020).

Warga Desa Demaan, Kecamatan Kota Kudus itu menambahkan, Yamaha Aerox merupakan skutik maxi bermesin 155cc generasi baru yang sudah dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). VVA ini mampu membuat performa tarikan mesin jadi lebih bertenaga dan merata di tarikan putaran rendah maupun tinggi.

Baca juga: Serasa Kendarai Moge, Yamaha All New NMAX Digemari Anak Muda

Menurutnya, Yamaha Aerox generasi terbaru juga dilengkapi Forget Piston dan Diasil Cylinder yang lebih ringan tapi lebih kuat. Teknologi ini mampu memaksimalkan performa mesin. Bahkan pihak Yamaha juga berani memberi garansi hingga lima tahun.

“Yamaha Aerox juga sudah dibekali dengan Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan,” jelasnya.

Yamaha Aerox juga sudah dilengkapi fitur untuk kenyamanan berkendara. Di antaranya, Speedometer Full Digital Multifunction Information Display (MID) dengan lebar 5,8 inchi, dan Electric Power Socket yang berfungsi untuk mengisi daya gawai pengendara.

Untuk penerangan, lanjutnya, Yamaha Aerox sudah dibekali lampu LED, dengan keunggulan cahayanya lebih terang dan lebih awet. Desainnya juga terlihat sporty.

“Bagasi Yamaha Aerox juga lumayan luas dengan kapasitas 25 liter. Muat helm full face serta perlengkapan berkendara lainnya,” ungkap pria yang sudah dikaruniai tiga anak itu.

Baca juga: Wuling Almaz, SUV Berteknologi Pintar Pilihan Keluarga

Dia mengatakan, khusus Yamaha Aerox tipe S sudah dibekali dengan Smart Key Sistem, yaitu sistem kunci tanpa anak kunci, tapi berupa remot. Keunggulan dari teknologi ini, sepeda motor tidak bisa dinyalakan jika remot berada di radius lebih dari 80 sentimeter. Remot tersebut juga dilengkapi dengan nomer pin, untuk antisipasi remot motor hilang.

“Jika remot hilang, pemilik kendaraan bisa datang ke Dealer Yamaha, dengan bekal nomor pin tersebut untuk membuat remot baru. Sebab remot Smart Key Sistem tidak dijual bebas, dan hanya pihak Yamaha yang bisa bikin remot baru untuk menyalakan motor,” jelasnya.

Untuk pengereman, tambahnya, Yamaha Aerox sudah menggunakan anti lock braking system (ABS). Fungsinya untuk mencegah kendaraan mengalami slip saat terjadi pengereman mendadak. Yamaha Aerox juga sudah dilengkapi stop and start system yang berfungsi saat di lampu merah mesin motor otomatis mati, dan akan menyala saat tuas gas ditarik. Jadi lebih efisien konsumsi bahan bakarnya.

Baca juga: Honda PCX, Pelopor Motor Anti Maling

“Sama dengan produk Yamaha lainnya. Agar lebih irit bahan bakar, Yamaha Aerox dibekali Blue Core. Dengan sistem Blue Core Yamaha Aerox bisa lebih irit 50 persen dari pada teknologi Yamaha lama,” bebernya.

Dia menuturkan, Yamaha Aerox ada beberapa tipe dan pilihan warna. Untuk tipe standar ada tiga pilihan warna yakni abu-abu, merah, dan hitam. Sedangkan tipe R warnanya putih kombinasi merah. Tipe GP tersedia warna hitam dibranding Monster Energy. Serta tipe S dengan pilihan warna hitam dop dan merah dop.

“Untuk harga dibanderol bervariasi tergantung tipe. Mulai sekitar Rp 24 jutaan yang bisa dibeli secara tunai dan kredit,” tuntas Ami.

Editor: Ahmad Muhlisin

Tinggalkan Balasan

27,184FansSuka
13,973PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
23,029PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

UMK Eks Karesidenan Pati, Rembang Terendah Kudus Tertinggi

BETANEWS.ID, MAGELANG - Upah Minimum Kabupaten (UMK) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikannya bervariasi mulai dari...

Kue Kamir Khas Arab, Pertama di Kudus yang Kini jadi Primadona

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan KH Ahmad Dahlan sebelah barat Perempatan Sucen, Kelurahan Kerjasan, Kecamatan Kota, Kudus tampak terlihat kedai penjual...

Awalnya Hanya Hobi Ternak Ikan Guppy, Gankzoe’s Malah Mampu Ekspor

BETANEWS.ID, KUDUS - Di ruangan sebuah rumah yang berada di RT 8 RT 3 Gang Sendrong, Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten...

Nganggur 8 Bulan Akibat Pandemi, Ari Bangkit Jualan Tanaman Hias di Tepi Jalan

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi jalan sebelah lapangan sepak bola Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, tampak mobil pikap yang mengangkut...

Tolak Gaji Rp 25 Juta Per Bulan di Jepang, Safuan Pilih Rintis Usaha Produksi Pupuk Organik

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa pria tampak sedang sibuk di sebuah pekarangan di Dukuh Bonajar RT 2 RW 6, Desa Puyoh, Kecamatan Dawe,...

Pemkab Kudus Tak Larang Gelar Pesta Pernikahan, tapi Jangan Ada Panggung Hiburan

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus menegaskan tidak pernah melarang gelaran pesta pernikahan selama masa pandemi. Namun, pihaknya terus mengimbau pelaksanaannya...

Nissan Beri Diskon Gila-Gilaan Jelang Akhir Tahun Ini

BETANEWS.ID, KUDUS - Bagi Anda yang tengah mencari mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) , Multi Purpose Vehicle (MPV) ataupun Sport...