31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda UMKM UD Pendowo Putro,...

UD Pendowo Putro, Toko Besi Terlengkap di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pria tampak sibuk di dalam gudang yang penuh berisi besi. Mereka terlihat mengangkat besi menggunakan hoist crane untuk ditaruh di mobil. Tempat tersebut yakni Usaha Dagang (UD) Pendowo Putro, toko besi yang diklaim terlengkap di Kudus.

Pemilik UD Pendowo Putro, yakni Mustain menuturkan, usaha yang dirintisnya sejak 2011 itu menyediakan aneka macam jenis dan ukuran besi. Dari besi beton yang ukuran terkecil hingga yang terbesar ada semua di UD Pendowo Putro. Bahkan sekarang besi jenis lainnya juga tersedia.

Salah satu karyawan toko besi UD Pendowo Putro sedang menyusun besi. Foto: Rabu Sipan

Baca juga : Usaha Konter Pulsa Gulung Tikar, Umam Bangkit Rintis Usaha Besi Begel

“Luas toko saya ini sekitar 2 ribu meter persegi. Hampir semuanya penuh dengan besi. Aneka jenis dan ukuran besi ada semua ada di toko saya. Banyak pilihan dan pastinya semuanya SNI,” ujar Mustain kepada betanews.id, Jumat (26/6/2020).

Pria warga Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus itu merinci aneka macam besi yang dijualnya. Dari besi berukuran paling kecil yakni besi beton diameter enam milimeter. Besi ukuran tersebut kebanyan digunakan begel.

Sedangkan besi diameter delapan itu tuturnya, multifungsi bisa digunakan untuk begel, tapi seringnya digunakan untuk tiang kolom praktis. Untuk besi diameter 10 milimeter biasa digunakan tiang kolom dan ring balk.

Selain itu, lanjutnya, di UD Pendowo Putro juga menyediakan besi diameter 12, 13, 16, 22 hinga 30 milimeter. “Semua besi tersebut tersedia polos dan ulir. Untuk bangunan di tanah yang bergerak dianjurkan menggunakan besi ulir lebih kuat,” jelasnya.

Selain besi beton, tuturnya UD Pendowo Putro juga menyediakan besi wermesh. Besi wermesh itu tersedia dua pilihan ada yang gulungan dan lembaran. Ada juga besi pelat dengan ketebalan dari satu milimeter hingha satu centimeter ada semua.

“Kami juga menyediakan besi baja WF untuk kontruksi. Ada juga besi CNP, UNP, besi siku, holo galfanis, atap galvalum serta atap galvalum,” rinci pria yang gemar bersepeda tersebut.

Baca juga : Tak Hanya Murah, Begel dan Cakar Ayam Buatan Umam Gunakan Besi Baru

Dia menuturkan, selain lengkap, harga besi di UD Pendowo Putro juga terbilang paling murah di Kota Kretek. Itulah sebabnya, pelanggannya tidak hanya orang Kudus saja, tapi juga eks seKaresidenan Pati.

“Saya berharap pandemi Covid-19 cepat hilang. Agar iklim usaha kembali normal dan lancar lagi,” harap Mustain.

Editor : Kholistiono

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,139FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...