31 C
Kudus
Senin, Agustus 10, 2020
Beranda Business Toko Putra Sereseh...

Toko Putra Sereseh Madura, Pusat Triplek Bekas Terlengkap dan Termurah

BETANEWS.ID, KUDUS – Farida terlihat sibuk di tokonya yang ramai pembeli, pagi itu, Jumat (24/7/2020). Dengan ramah, dia melayani pengunjung yang sedang memilih triplek bekas di dalam toko yang berada di Kelurahan Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus. Setelah menemukan triplek yang cocok, mereka kemudian membayar dan membawanya pulang.

Menurut Farida, tempat usaha yang diberi nama Toko Putra Sereseh Madura itu memang jadi pusat triplek bekas terlengkap di Kudus. Triplek bekas berbagai ukuran, dari yang tertipis ukuran satu milimeter hingga yang tebal sampai dua sentimeter semua ada di tokonya. Makanya tak heran jika tempatnya selalu ramai.

Karyawan sedang menata kayu belanda di Toko Putra Sereseh Madura, Jumat (24/7/2020). Foto: Rabu Sipan.

“Jumlah triplek di toko saya juga banyak sekali. Jumlahnya ada ribuan, sekitar tujuh ribu triplek dengan berbagai ukuran,” ujar Farida kepada Betanews.id.

Selain jumlah dan ukuran, tuturnya, di tokonya juga ada berbagai macam jenis triplek. Antara lain, waferboard atau triplek kanada, partikel, serta triplek MDF. Untuk harga, triplek bekas di Toko Putra Sereseh Madura juga diklaim paling murah di Kudus.

Baca juga: Kerjaan Terkenal Rapi, Furnitur dari Multiplek Buatan Asro Banyak Dilirik

Sebab, dia sering survei harga di toko triplek bekas milik orang lain. Setelah itu dia menjual triplek bekas dengan harga yang lebih murah. Hal itu dilakukan bukan untuk menghancurkan harga. Melainkan dirinya punya prinsip, saat berjualan untung sedikit tak apa yang penting laris manis dan punya banyak pelanggan.

“Harga triplek bekas kami dijamin paling murah di Kudus. Harga mulai Rp 20 ribu per lembar dan yang paling mahal hanya Rp 90 ribu per lembar untuk harga ecer,” jelasnya.

Sedangkan untuk pembelian grosir, ada pembelian minimal yaitu 10 lembar. Potongan harganya pun bisa sampai Rp 10 ribu per lembarnya.

Dia mengatakan, dua tahun merintis usaha jual triplek bekas, kini dia sudah punya pelanggan lumayan banyak. Mereka yang sedang bangun rumah, masjid, perkantoran, banyak yang beli triplek bekas di tokonya.

Baca juga: Bisnis Rosoknya Bangkrut, Maryono Bangkit dengan Usaha Mebel Jati Belanda

“Bahkan mereka yang sedang bangun rumah atau yang lainnya itu sekali beli bisa ratusan lembar. Untuk wilayah Kudus, pembelian minimal 50 lembar akan dikirim gratis. Untuk luar kota pembelian minimal 100 lembar,” ungkapnya.

Salah satu pelanggan, Anjis mengatakan, sudah beberapa kali beli triplek bekas milik Farida. Menurutnya, beli triplek bekas di Toko Putra Sereseh Madura itu harganya lebih murah dari toko lainnya. Pilihan serta stok tripleknya juga banyak. Hari itu, ia berencana beli ratusan lembar triplek.

“Beli triplek bekas di Toko Putra Sereseh Madura itu enaknya stoknya banyak. Harganya juga murah. Pelayanannya bagus. Kalau beli banyak juga dapat potongan harga,” pungkas warga Jepara itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,139FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,304PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Lestarikan Peninggalan Sunan Muria dengan Bertani Parijoto, Suwono Bisa Panen 50 Kg Sehari

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu dengan mengendarai motor matik, melalui jalur ekstrem yang berliku berupa tanah liat, serta udara yang sejuk mengiringi...

Menengok Peternakan Sapi Brangus Kudus yang jadi Langganan Artis Ibu Kota

BETANEWS.ID, KUDUS – Seorang perempuan tampak sedang menyemprot beberapa sapi berukuran besar di sebuah kandang yang berada di pinggir sawah yang ada...

Yan Laksmana Terpilih Jadi Direktur Teknik PDAM Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Yan Laksmana terpilih menjadi Direktur Teknik (Dirtek) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus. Dia menyisihkan dua peserta yang mengikuti...

Ingin Cepat Selesaikan Skripsi, Isna Senang Perpusda Kudus Kembali Dibuka

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang perempuan tampak sedang memilih buku di perpustakaan yang berada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus. Sambil memegang...

Punya Usaha Makanan? Ini Cara Mengurus Izin PIRT di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang mengenakan baju putih terlihat di ruang Klinik Pelayanan Perizinan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Mana yang Lebih Sehat, Minum Jus atau Makan Buah dan Sayur Langsung?

Inneke Hantoro Dosen Teknologi Pangan, Unika Soegijapranata Di...

Soal Pasien Covid Memaksa Pulang, Hartopo: ‘Ini Kejahatan yang Luar Biasa’

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebanyak 13 pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (29/7/2020) malam memaksa pulang ke rumah. Mereka yang seharusnya masih harus menjalani...