31 C
Kudus
Rabu, Agustus 12, 2020
Beranda Business Inilah yang Membuat...

Inilah yang Membuat Monstera Harganya Selangit, Pantas Saja Banyak Diburu

BETANEWS.ID, KUDUS – Sore itu, Pondok Bunga Budi Karya yang berada di tepi Jalan Cut Nyak Dien, Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, tampak ramai pembeli. Di dalamnya, terdapat ruangan berdinding besi wermesh tempat tanaman unik yang selalu jadi pusat perhatian pengunjung. Tumbuhan tersebut yakni monstera yang lagi hits dan diburu warga.

Pemilik Pondok Bunga Budi Karya Munawaroh mengatakan, sejak ada pandemi Corona memang ada beberapa jenis tanaman hias yang ngehits. Satu di antaranya adalah monstera. Sehingga otomatis mengatrol harga tanaman dengan ciri khas daunnya yang pecah tersebut.

Tanaman Monstera yang dijual di Pondok Bunga Budi Karya Munawaroh, Kamis (23/7/2020). Foto: Rabu Sipan

“Sebenarnya dari dulu saya juga menyediakan monstera. Harganya juga murah, paling mahal dulu itu Rp 170 ribu daun tujuh atau delapan. Kalau sekarang lumayan mahal, monstera daun dua saja harganya Rp 200 ribu,” ungkapnya, Kamis (23/7/2020).

Harga tanaman tropis dari keluarga Araceae itu, memang tergantung dari jumlah daun dan jenisnya, baik impor atau lokal. Selain itu, banyaknya belahan pada daun juga menambah nilai jual tanaman yang berasal dari daratan Amerika tersebut.

Baca juga: Pondok Bunga Budi Karya, Tersedia Lebih 50 Jenis Aglonema yang Laris Manis

“Setok tanaman Monstera di Pondok Bunga Budi Karya ada ratusan. Namun memang yang kami pajang hanya beberapa. Kalau ada yang terjual nanti baru kita keluarin lagi. Atau ada yang beli dalam jumlah banyak, langsung bisa diambilkan waktu itu juga,” ungkapnya.

Satu di antara pecinta tanaman hias Shela Yunita (22) menuturkan, datang ke pondok bunga milik Munawaroh satu di antaranya untuk beli tanamam monstera. Dia mengaku membeli tanaman tersebut karena suka dan unik.

“Suka saja sama tanaman monstera. Sebenarnya sudah lama ingin beli tapi baru sempat hari ini. Menurut saya daunnya yang pecah itu makin membuat tanaman monstera itu jadi unik dan menarik,” ungkap perempuan yang akrab disapa Shela itu.

Dara lajang itu menambahkan, membeli tanaman monstera rencananya akan dijadikan penghias satu ruangan di rumahnya. Dengan mengganti polybag dengan pot cantik akan menambah keindahan tanaman berjuluk tanaman keju Swiss tersebut.

Baca juga: Versi Aslinya Lagi Ngehits, Bunga Janda Bolong Sintetis Yanti Laris Diborong Pelanggan

Menurutnya, tanaman monstera itu punya kesan khusus saat ditaruh di dalam ruangan rumah. Dengan warnanya, serta daunnya yang terbelah menjadi beberapa bagian. Menjadikan tanaman monstera bisa menambah nilai estetika saat dipajang di dalam ruangan.

“Itu menurut saya. Makanya banyak orang rela membeli monstera meski harganya agak mahal. Yang saya beli ini padahal Monstera Deliciosa, kalau yang jenis Varigata harganya bisa lebih mahal lagi,” tandas Shela.

Editor: Ahmad Muhlisin

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

25,168FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
15,292PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

BPJS Ketenagakerjaan Kudus Targetkan 100 Ribu Pekerja Dapat Subsidi Rp 600 Ribu

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang terlihat duduk di kursi antrean yang berada di kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus, (10/8/2020). Menaiki lantai dua...

Rapi dan Bergaransi, Pisau Buatan Andi Laris di Pasaran

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Siswandi (36) terlihat sibuk dengan mesin gerinda di belakang rumahnya. Dia terlihat sedang mengkilapkan puluhan besi pisau...

Asyiknya Bersepeda Bareng Cewek-Cewek di Ceciwi Gowes

BETANEWS.ID, KUDUS - Matahari mulai condong ke Barat ketika rombongan pesepeda yang keseluruhannya beranggotakan perempuan sampai di sekitar Taman Oasis Djarum. Mereka...

Lutunna Rental, Jasa Persewaan Peralatan Bayi di Kudus yang Bikin Ibu Lebih Hemat

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa peralatan bayi terlihat tertata rapi di sebuah ruang depan rumah bercat kuning gading di Desa Peganjaran, Kecamatan Bae,...

Produksi Tempe Super, Jadi Solusi Ekonomi Mantan TKI di Kala Pandemi

BETANEWS.ID, KUDUS - Seorang pria terlihat sedang sibuk dengan rendaman kedelai di belakanga rumah yang berada RT 3 RW 2 Desa Karangmalang,...

Tes SKB CPNS Kudus Akan Segera Dilaksanakan, Catat Jadwalnya!

BETANEWS.ID, KUDUS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)...

Ganjar Perintahkan Pendampingan Secara Intens Terhadap Santri di Pati yang Terinfeksi Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG – Sebanyak 26 santri salah satu pondok pesantren (ponpes) di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, terkonfimasi positif...