31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaPertanianWisuda UMK Akan...

Wisuda UMK Akan Digelar Juli Mendatang dengan Cara Drive Thru

BETANEWS.ID, KUDUS – Universitas Muria Kudus (UMK) merencanakan melaksanakan wisuda mahasiswa secara drive through atau drive thru. Kegiatan tersebut, dijadwalkan bakal berlangsung pada 18-19 Juli 2020 mendatang di kampus setempat.

Menurut Rektor UMK Suparnyo, dengan model drive thru tersebut, mahasiswa yang diwisuda nantinya tidak perlu turun di kampus dan tetap di dalam mobil,” tuturnya, Selasa (9/6/2020).

Menurutnya, dengan sistem tersebut dinilai sangat efektif di masa new normal. Terutama dalam memutus penyebaran Covid-19. Wisudawan dan keluarga tidak perlu turun ke kampus untuk melakukan prosesi wisuda.

- Ads Banner -

“Jadi mobil nanti masuk kampus. Nanti akan dibuatkan rute panjang,” tuturnya.

Suparnyo menjelaskan, awalnya wisudah bakal digelar pada April 2020 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19, akhirnya ditunda.

“Jumlah mahasiswa yang akan diwisuda 600 mahasiswa dari berbagai jurusan dan strata,” tuturnya.

Baca juga : UMK Tunda Wisuda 600 Mahasiswa

Namun dalam proses drive thru nanti, pihaknya akan melakukan secara bertahap, dimulai dari fakultas yang jumlah mahasiswanya sedikit.

“Kita coba simulasi dulu, dimulai dari fakultas paling sedikit. Kalau jumlah ya sekitar 100 dulu. Setelah itu kita akan mengerti, apakah efektif atau tidak, ” tuturnya.

Supaya tidak menumpuk, lanjut Suparnyo, wisudawan akan diberikan nomor antrean. Nantinya nomor antrean akan langsung ditentukan jam masuk kampus.

“Misal nomor sekian sampai sekian, jam 9.00 sampai 11.00 WIB. Selanjutnya, nomor sekian sampai sekian dari jam 12.00 sampai jam 14.00 WIB,” terangnya.

Terkait ijazah, sebenarnya wisudawan sudah bisa mengunduh scan ijazah dan transkip nilai di laman http://bapak.umk.ac.id/ijazah sejak 18 April 2020. “Jadi mahasiswa bisa mengunduhnya dan bisa dipergunakan,” tuturnya.

Editor : Kholistiono

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler