31 C
Kudus
Selasa, April 16, 2024

Pemkab Kudus Lelang 19 Honda Win Mulai Rp 9,1 Juta

BETANEWS.ID, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus akan melelang kendaraan operasional dinasnya dalam waktu dekat ini. Aset yang dilelang itu berupa kendaraan motor roda dua dan roda empat.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan, dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono menuturkan, proses lelang yang dilakukan yakni menggunakan sistem paket. Menurutnya, jika lelang dilakukan secara terpisah-pisah, nantinya akan ada barang yang susah untuk dilelang.

Berbagai kendaraan yang akan dilelang Pemkab Kudus. Foto: Imam Arwindra.

“Sistem lelang nanti menggunakan sistem paket. Jadi ada lima paket. Tiga paket motor dan dua paket mobil,” tuturnya saat ditemui di ruangannya, Jumat (26/6/2020).

Dia memberitahukan, dari kelima paket yang ditawarkan, terdapat satu paket yang menurut Eko sering ditanyakan peserta lelang. Yakni paket kendaraan Honda MCB Win 100.

“Itu paket nomor tiga. Jumlah kendaaran (Honda MBC Win 100) sejumlah 19 unit,” jelasnya.

Baca juga: Dinas PUPR Kudus Mulai Kerjakan Perbaikan di Lima Titik Jalan

Eko menuturkan, ke-19 kendaraan Honda MBC Win 100 tersebut diproduksi tahun 2003, lengkap dengan STNK dan BPKB. Dalam lelang itu, pihaknya membuka harga pertama untuk sebesar Rp 9,1 juta.

“Nilai limitnya untuk ke-19 motor tersebut yakni Rp 9,1 juta. Namun untuk STNK ada dua kendaraan yang hilang,” tuturnya.

Eko melanjutkan, Honda Win yang dilelang itu kondisinya apa adanya. Namun, ada beberapa motor yang masih sangat layak digunakan.

“Nanti untuk peserta lelang khusus paket tiga harus menyetor dulu uang jaminan Rp 3,6 juta. Jika nanti menang tinggal menambah biaya pelunasan. Namun jika kalah, uang jaminan akan dikembalikan,” tuturnya.

Menurut Eko, lelang akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang pada 30 Juni 2020 dari pukul 8.00 sampai 10.00 secara tertutup. Peserta lelang dapat menawar secara tertulis dengan mengirimkan email yang dapat diakses melalui laman lelang.go.id.

Lebih lanjut, kata Eko, peserta dapat mencari keterangan lebih detail dengan cara mengakses laman lelang.go.id pada menu Tata Cara dan Prosedur dan Panduan Penggunaan.

“Jadi yang lelang bukan kami (BPPKAD). Namun KPKNL Semarang,” jelasnya.

Baca juga: Seleksi Terbuka 4 Kepala OPD Kudus Rampung Agustus

Eko memberitahukan, pihaknya masih membuka pendaftaran lelang hingga 27 Juni 2020. Sambil jalan, peserta lelang dapat mengumpulkan berkas terlebih dahulu seprti KTP, nomor NPWP, nomor rekening bank, dan alamat email yang masih aktif.

“Jadi pendaftaran dibuka dari tanggal 23 Juni sampai 27 Juni,” tuturnya.

Selain paket tiga yang berisi motor Honda MBC Win 100, aset Pemkab Kudus yang dilelang di antaranya mobil Toyota Kijang KF42 SPR SH, satu buah mobil Suzuki, dua buah mobil Toyota, dan empat buah mobil Mitsubisi. Selain itu, juga ada 11 kendaraan roda dua merk Suzuki dan 11 kendaraan roda dua merek Yamaha.

“Ada juga Yamaha RX King dan Yamaha Force 1,” pungkas Eko.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER