31 C
Kudus
Senin, Juli 13, 2020
Beranda Teknologi Dengan GO-Darja, Kini...

Dengan GO-Darja, Kini Pendaftaran Pasien di RSUD Loekmono Hadi Tak Perlu Antre

BETANEWS.ID, KUDUS – RSUD dr Loekmono Hadi Kudus meluncurkan aplikasi Go-Darja (Go- Daftar Antrian Rawat Jalan) untuk persiapan menuju new normal. Aplikasi tersebut akan memudahkan calon pasien untuk mendaftar secara daring tanpa harus mengantre untuk mendapatkan layanan di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Abdul Azis Achyar menuturkan, aplikasi Go-Darja diperuntukkan pasien rawat jalan. Di aplikasi berbasis android ini, masyarakat dapat mengatur waktu berobat dan mengetahui jadwal praktik dokter.

Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Abdul Azis Achyar menunjukkan cara menggunakan aplikasi Go-Darja, Kamis (11/6/2020). Foto: Imam Arwindra.

“Aplikasi ini (Go-Darja) untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran. Masyarakat tidak perlu antre lama, dan tentu akan mengurangi kerumunan di ruang pendaftaran. Namun, kami harapkan 30 menit sebelum waktu pemeriksaan (dokter) sudah berada di rumah sakit,” tuturnya saat di meluncurkan aplikasi Go-Darja di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Kamis (11/6/2020).

Baca juga: Mulai Berlakukan New Normal, Pasien RSUD Loekmono Hadi Boleh Dijenguk

Aziz menuturkan, aplikasi tersebut sudah disiapkan selama satu bulan yang lalu. Keunggulan dari Go-Darja yaitu dapat mencetak surat eligibilitas peserta (SEP) secara mandiri.

“Nanti akan ada barcode. Barcode dari layar HP discan di alat yang sudah disiapkan. Terus lembar SEP keluar dan langsung menuju Poliklinik,” tuturnya.

Lebih detail dia menjelaskan, aplikasi yang dapat diunduh gratis di PlayStore tersebut terdiri dari lima menu di halaman utama. Yakni Pendaftaran, Jadwal Praktik, Antrian, History, dan Keluarga. Bagi pengguna baru, diharuskan untuk melakukan pendaftaran akun di menu pendaftaran baru. Setelah itu, baru bisa menggunakan aplikasi dengan memasukkan user name dan password.

“Silakan melengkapi biodata seperti nama, nomor telepon, dan password. Akun bisa digunakan untuk diri sendiri maupun keluarga. Selain itu, layanan ini bisa diakses seluruh pasien. Baik melalui mandiri, BPJS maupun dengan asuransi yang lain,” tuturnya.

Baca juga: Alat Tes Swab di RSUD Kudus Sudah Bisa Dioperasikan

Di menu yang telah disediakan, masyarakat juga bisa mengecek daftar praktik dokter dan nomor antrian. Selain itu, pasien juga bisa melihat rekam jejak kunjungan berobat selama di RSUD dr Loekmono Hadi.

“Jadi di sini ada nama-nama dokter, hari praktiknya kapan, jam, dan lokasi praktik,” tuturnya sambil menunjukkan lewat ponsel pintar yang dipegangnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

Karir Beta Media

Kami menantang kalian untuk bergabung di Tim Beta Media. Sebagai Media baru kami butuh talenta muda yang suka tantangan.

Tinggalkan Balasan

24,765FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,303PengikutMengikuti
13,616PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Mobil yang Diduga Digondol Perampok Ada di Tepi Jalan Sejak Pagi

BETANEWS.ID, KUDUS - Satu unit kendaraan Toyota Innova bernomor polisi K-9369-DT menjadi perhatian sejumlah pengendara yang melintas di depan SMPN 1 Jati,...

Pesona Keindahan Alam Bak Raja Ampat, Bukit Puser Angin Diserbu Wisatawan

BETANEWS.ID, KUDUS - Pagi itu Sabtu (11/7/2020) Bukit Puser Angin Kudus ramai pengunjung. Terlihat para pengunjung ada yang datang menggunakan motor, sepeda...

Berjam-Jam Perampok Satroni Rumah di Jalan Ahmad Yani Kudus, Gondol Rp 2 M

BETANEWS.ID, KUDUS - Kawanan perampok menyatroni rumah milik Lim Cahyo Wibowo yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kota...

Gudang Sepeda Milik Fais, Surganya Spare Part Baru dan Bekas di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS - Puluhan orang datang silih berganti ke gudang onderdil sepeda milik Fais, Selasa (7/7/2020). Mereka terlihat masuk dan kemudian memilah...

Rumah Kemasan Jateng Bikin Tampilan Produk UKM Berkelas Internasional

BETANEWS.ID, SEMARANG – Saat gowes dan melintas di depan gedung yang bertuliskan Rumah Kemasan, di Jl Ki Mangunsarkoro Kota Semarang, Jumat (10/7/2020),...

Jalani Bisnis dari Hobi, Kini Vape Jadi Ladang Rezeki Cukong

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi utara Jalan Gang Veteran Desa Janggalan, Kecamatan Kota, Kudus tampak bangunan berlantai dua berpintu kaca. Di dalam...

Ganjar Minta Bupati dan Wali Kota Bentuk Gugus Tugas Khusus di Kawasan Industri

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta bupati dan wali kota membentuk gugus tugas khusus di kawasan industri. Menurutnya, untuk...