31 C
Kudus
Sabtu, November 28, 2020
Beranda Gaya Hidup Tampil Cantik dengan...

Tampil Cantik dengan Bulu Mata Lentik di Faeyza Beauty Eyelash

BETANEWS.ID, KUDUS – Malam itu, di bawah pancaran lampu, jemari lentik perempuan berbaju orange begitu terampil menyambung bulu mata seorang pelanggannya. Dengan telaten, dia sambung satu persatu bulu mata pelanggan yang mengenakan jilbab hitam. Sesekali dia kaitkan rambutnya yang menjuntai ke kuping karena mengganggu proses pemasangan bulu mata tersebut. Perempuan itu yakni Noorachma (32) pemilik Faeyza Beauty Eyelash.

Di sela aktivitasnya, perempuan yang akrab disapa Nora itu sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, menekuni usaha memasang bulu mata sejak dua tahun lalu. Hal itu dilakukan, karena sebelumnya Nora gemar menyambung bulu matanya agar terlihat cetar.

Penyambungan bulu mata di Faeyza Beauty Eyelash. Foto : Rabu Sipan

“Dari situ saya melihat peluang usaha. Karena memang pada waktu itu saya juga butuh usaha sampingan agar punya tambahan penghasilan,” ujar Nora kepada betanews.id, Kamis (23/4/2020).

Sebab itulah, perempuan murah senyum itu memutuskan untuk kursus pasang bulu mata. Setelah mahir, dia pun menawarkan jasa pemasangan bulu mata ke beberapa temannya. Sembari tetap menjalani pekerjannya, jadi pemasaran produk kecantikan.

Baca juga : Khayra, Model Cilik Asal Kudus Bakal Wakili Indonesia di Ajang Internasional

“Saya yakin dengan usaha pemasangan bulu mata itu karena melihat trend perempuan masa kini. Sekarang itu banyak wanita ingin tampil cantik tapi tidak ingin ribet,” bebernya sambil menyelesaikan pekerjaannya.

Menurutnya, awal – awal merintis usaha pemasangan bulu mata hanya melayani panggilan saja, karena memang belum punya studio. Setelah mulai dikenal dan punya banyak pelanggan. Dia pun nekat sewa tempat untuk dijadikan studio pemasangan bulu mata bernama Faeyza Beauty Eyelash.

“Dengan mempekerjakan satu orang, saya sewa tempat di depan seberang Balai Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kudus,” ujar Nora yang mengaku usahanya tersebut tetap dijadikan sampingan karena saat ini dia juga bekerja jadi pemasaran mobil di Kudus.

Perempuan yang tercatat sebagai warga Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kudus itu menuturkan, Faeyza Beauty Eyelash melayani pemasangan bulu mata produk lokal maupun impor. Keunggulan dari Faeyza Beauty Eyelash bulu matanya lebih halus, hasilnya rapi serta kuat bertahan hingga satu setengah bulan.

“Selain bulu mata yang halus dan pemasangan yang rapi, keunggulan lainnya itu, kami menggunakan lem impor. Sehingga daya rekatnya kuat bertahan hingga satu setengah bulan,” ungkapnya.

Untuk harga lanjutnya, biaya pemasangan di Faeyza Beauty Eyelash mulai Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu. Biaya tergantung ukuran bulu mata serta kelebatan yang diminta oleh pelanggan.

Nora mengaku untuk memanjakan pelanggannya. Dia selalu memberikan promo – promo menarik. Di antaranya saat hari Jumat, Sabtu dan Minggu ada promo pasang dua orang gratis satu orang untuk all tipe. Sedangkan di hari Senin sampai Kamis ada voucer Rp 10 ribu.

Dari promo – promo yang diselenggarakan itu tambahnya, sehari tak kurang dari lima orang yang pasang bulu mata di Faeyza Beauty Eyelash. “Lima pelanggan sehari itu paling sedikit, seringnya lebih dari lima pelanggan yang datang,” ungkapnya.

Dia berharap usahanya tersebut makin dikenal, dan makin banyak pelangganya. Sehingga studio Faeyza Beauty Eyelash makin ramai. “Semoga secepatnya saya juga bisa merambah ke usaha sulam bibir dan sulam alis,” harapnya.

Baca juga : Mau Berburu Sneakers Murah Tapi Ori? Toko Nix.id Tempatnya

Istiana, satu di antara pelanggan mengatakan, sudah lama berlangganan memasang bulu mata sama Nora. Dari Nora hanya melayani panggilan kerumah hingga sudah punya studio.

Menurutnya, hasil pemasangan bulu mata di Faeyza Beauty Eyelash sangat bagus dan memuaskan. Bulu matanya halus, hasilnya rapi harganya juga sangat terjangkau.

“Aku itu tipe wanita yang tidak suka ribet tapi ingin tetap tampil cantik. Dengan bulu mata lentik dan cetar ini membuat saya makin percaya diri,” ungkap perempuan yang akrab disapa Isti tersebut.

Editor : Kholistiono

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

27,184FansSuka
13,973PengikutMengikuti
4,307PengikutMengikuti
23,029PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Setiap Hari Ratusan Orang Menikmati Sedapnya Nasi Gandul Pak Harjo yang Legendaris

BETANEWS.ID, PATI - Di tepi Jalan Diponegoro, Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, terlihat sebuah warung makan yang ramai  pengunjung. Beberapa orang...

Milad Muhammadiyah, Hartopo : ‘Teruslah Konsisten Memberi Solusi untuk Negeri’

BETANEWS.ID, KUDUS - Plt Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri Resepsi Milad Muhammadiyah ke-108 di Auditorium Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU), Sabtu (21/11/2020). Dalam...

Mie Ayam Goreng Buah Naga, Kuliner Enak yang Murah dan Menyehatkan

BETANEWS.ID, KUDUS - Di sebuah kedai yang berada di komplek kuliner JJS depan Universitas Muria Kudus tampak sepasang suami istri sedang sibuk....

UMK Eks Karesidenan Pati, Rembang Terendah Kudus Tertinggi

BETANEWS.ID, MAGELANG - Upah Minimum Kabupaten (UMK) di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2020. Kenaikannya bervariasi mulai dari...

Tolak Gaji Rp 25 Juta Per Bulan di Jepang, Safuan Pilih Rintis Usaha Produksi Pupuk Organik

BETANEWS.ID, KUDUS - Beberapa pria tampak sedang sibuk di sebuah pekarangan di Dukuh Bonajar RT 2 RW 6, Desa Puyoh, Kecamatan Dawe,...

IAIN Salatiga Ciptakan Aplikasi Belajar Daring yang Diklaim Ungguli Google Clasroom

BETANEWS.ID, SALATIGA – Seorang pria terlihat sedang sibuk mengoperasikan komputer di sebuah ruang Gedung Rektorat IAIN Salatiga, Senin (12/10/2020). Tangannya tampak cekatan...

Angkat Kearifan Lokal Desa Tawangrejo Melalui Ragam Motif Batik Tawung Sari

BETANEWS.ID, PATI - Di sebuah rumah yang berada di Desa Tawangrejo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati terlihat beberapa orang sedang membuat kain batik....