31 C
Kudus
Kamis, Juni 4, 2020
Beranda Gaya Hidup Tampil Cantik dengan...

Tampil Cantik dengan Bulu Mata Lentik di Faeyza Beauty Eyelash

BETANEWS.ID, KUDUS – Malam itu, di bawah pancaran lampu, jemari lentik perempuan berbaju orange begitu terampil menyambung bulu mata seorang pelanggannya. Dengan telaten, dia sambung satu persatu bulu mata pelanggan yang mengenakan jilbab hitam. Sesekali dia kaitkan rambutnya yang menjuntai ke kuping karena mengganggu proses pemasangan bulu mata tersebut. Perempuan itu yakni Noorachma (32) pemilik Faeyza Beauty Eyelash.

Di sela aktivitasnya, perempuan yang akrab disapa Nora itu sudi berbagi kisah tentang usahanya tersebut. Dia mengatakan, menekuni usaha memasang bulu mata sejak dua tahun lalu. Hal itu dilakukan, karena sebelumnya Nora gemar menyambung bulu matanya agar terlihat cetar.

Penyambungan bulu mata di Faeyza Beauty Eyelash. Foto : Rabu Sipan

“Dari situ saya melihat peluang usaha. Karena memang pada waktu itu saya juga butuh usaha sampingan agar punya tambahan penghasilan,” ujar Nora kepada betanews.id, Kamis (23/4/2020).

Sebab itulah, perempuan murah senyum itu memutuskan untuk kursus pasang bulu mata. Setelah mahir, dia pun menawarkan jasa pemasangan bulu mata ke beberapa temannya. Sembari tetap menjalani pekerjannya, jadi pemasaran produk kecantikan.

Baca juga : Khayra, Model Cilik Asal Kudus Bakal Wakili Indonesia di Ajang Internasional

“Saya yakin dengan usaha pemasangan bulu mata itu karena melihat trend perempuan masa kini. Sekarang itu banyak wanita ingin tampil cantik tapi tidak ingin ribet,” bebernya sambil menyelesaikan pekerjaannya.

Menurutnya, awal – awal merintis usaha pemasangan bulu mata hanya melayani panggilan saja, karena memang belum punya studio. Setelah mulai dikenal dan punya banyak pelanggan. Dia pun nekat sewa tempat untuk dijadikan studio pemasangan bulu mata bernama Faeyza Beauty Eyelash.

“Dengan mempekerjakan satu orang, saya sewa tempat di depan seberang Balai Desa Mlati Kidul, Kecamatan Kota, Kudus,” ujar Nora yang mengaku usahanya tersebut tetap dijadikan sampingan karena saat ini dia juga bekerja jadi pemasaran mobil di Kudus.

Perempuan yang tercatat sebagai warga Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati, Kudus itu menuturkan, Faeyza Beauty Eyelash melayani pemasangan bulu mata produk lokal maupun impor. Keunggulan dari Faeyza Beauty Eyelash bulu matanya lebih halus, hasilnya rapi serta kuat bertahan hingga satu setengah bulan.

“Selain bulu mata yang halus dan pemasangan yang rapi, keunggulan lainnya itu, kami menggunakan lem impor. Sehingga daya rekatnya kuat bertahan hingga satu setengah bulan,” ungkapnya.

Untuk harga lanjutnya, biaya pemasangan di Faeyza Beauty Eyelash mulai Rp 100 ribu hingga Rp 250 ribu. Biaya tergantung ukuran bulu mata serta kelebatan yang diminta oleh pelanggan.

Nora mengaku untuk memanjakan pelanggannya. Dia selalu memberikan promo – promo menarik. Di antaranya saat hari Jumat, Sabtu dan Minggu ada promo pasang dua orang gratis satu orang untuk all tipe. Sedangkan di hari Senin sampai Kamis ada voucer Rp 10 ribu.

Dari promo – promo yang diselenggarakan itu tambahnya, sehari tak kurang dari lima orang yang pasang bulu mata di Faeyza Beauty Eyelash. “Lima pelanggan sehari itu paling sedikit, seringnya lebih dari lima pelanggan yang datang,” ungkapnya.

Dia berharap usahanya tersebut makin dikenal, dan makin banyak pelangganya. Sehingga studio Faeyza Beauty Eyelash makin ramai. “Semoga secepatnya saya juga bisa merambah ke usaha sulam bibir dan sulam alis,” harapnya.

Baca juga : Mau Berburu Sneakers Murah Tapi Ori? Toko Nix.id Tempatnya

Istiana, satu di antara pelanggan mengatakan, sudah lama berlangganan memasang bulu mata sama Nora. Dari Nora hanya melayani panggilan kerumah hingga sudah punya studio.

Menurutnya, hasil pemasangan bulu mata di Faeyza Beauty Eyelash sangat bagus dan memuaskan. Bulu matanya halus, hasilnya rapi harganya juga sangat terjangkau.

“Aku itu tipe wanita yang tidak suka ribet tapi ingin tetap tampil cantik. Dengan bulu mata lentik dan cetar ini membuat saya makin percaya diri,” ungkap perempuan yang akrab disapa Isti tersebut.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

23,876FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,305PengikutMengikuti
12,024PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Unika Soegijapranata Semarang Temukan Alat Pelumpuh Covid-19

BETANEWS.ID, SEMARANG - Pepohonan yang rindang di sekitar Universitas Katolik Unika Soegijapranata Semarang membuat udara semakin segar. Ditambah lagi, siang itu cukup...

Makam Sunan Muria Dibuka 8 Juni, Jam Kunjungan dan Kapasitas Peziarah Dibatasi

BETANEWS.ID, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus akan membuka Makam Sunan Muria untuk simulasi new normal atau kenormalan baru pada 8-14 Juni 2020...

Polres Kudus Gelar Simulasi Antisipasi Dampak Terburuk Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS - Pemerintah Kabupaten Kudus bersama dengan Kepolisian Resort (Polres) Kudus melakukan simulasi Tactical Floor Game (TFG) di Pendopo Kabupaten Kudus,...

Waspada, Kudus Ditetapkan sebagai Wilayah Transmisi Lokal Covid-19

BETANEWS.ID, KUDUS - Kabupaten Kudus ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai salah satu wilayah di eks Karesidenan Pati sebagai transmisi lokal baru...

Ayah dan Anak di Kudus Positif Covid-19, Hari Ini Sang Ayah Meninggal

BETANEWS.ID, KUDUS – Di antara warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kudus, dua di antaranya merupakan ayah (57) dan anak (23)....

Awalnya Ikut-Ikutan, Kini Bonsai Jadi Mata Pencaharian Ali Fadli

BETANEWS.ID, KUDUS - Sebuah pohon bonsai dengan kawat melilit batangnya tampak di halaman sebuah rumah di Desa Gondangmanis RT 04 RW 04,...

Si Jago Merah Mengamuk di Istana Ban Kudus, Jalur Pantura Lumpuh

BETANEWS.ID, KUDUS - Bau karet terbakar menyengat di Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo, Kudus, Rabu (3/6/2020) malam. Bau tersebut datang dari gudang ban...