31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSPolda Jateng Bagikan...

Polda Jateng Bagikan Ratusan Sembako di Kudus

BETANEWS.ID, KUDUS – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Kudus, Jumat (15/5/2020).

Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karorena) Polda Jateng Kombes Pol Revindo mengatakan, pihaknya membagikan ratusan sembako dan uang di 96 titik. Sasarannya adalah tukang ojek pangkalan, ojek online, tukang becak, Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pekerja jalanan.

Tukang ojek online penerima bantuan sembako dari Polda Jateng, Jumat (15/5/2020). Foto: Imam Arwindra.

“Hari ini kami bersama Polres Kudus melakukan pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini tidak seberapa, namun semoga bisa meringankan beban masyarakat,” ungkapnya saat membagikan sembako di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

- Ads Banner -

Dia memberitahukan, di Polda Jawa Tengah punya program bakti sosial yakni Jumat Berkah. Program tersebut memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan di hari Jumat.

Baca juga: Galang Dana untuk Warga, Komunitas Peduli Lau Salurkan 50 Paket Sembako

“Kegiatan Jumat berkah telah berjalan sekitar satu bulan yang lalu. Semoga program ini tetap berlanjut dan Covid-19 segera selesai,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan, Revindo juga mengedukasi penerima bantuan untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan dari pemerintah. Dia mencontohkan, untuk para pekerja lapangan seperti petugas kebersihan, harus selalu mengenakan masker. Selain itu, sebelum masuk rumah harus selalu cuci tangan dan jaga kebersihan.

“Virus ini tidak mengenal jabatan dan status sosial. Kami pun di kepolisian juga bisa terkena virus Corona. Kami mohon bapak dan ibu harus jaga kesehatan, keluar rumah harus mengenakan masker, lakukan sosial dan phisycal distancing. Ini untuk kebaikan bersama,” pesannya.

Sementara itu, penerima bantuan sosial Noor Rohmat (34) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia yang bekerja sebagai tukang ojek online mengaku sangat terbantu.

Baca juga: Hasil Jimpitan, Petani di Jateng Sumbang 5 Ton Beras untuk Pemerintah

Sejak terjadinya pandemi Covid-19 awal Maret 2020, dia mengaku pendapatannya berkurang. Menurutnya, sebelum terjadi pandemi sehari bisa mendapatkan Rp 120 ribu hingga Rp 150 ribu.

“Dulu bisa Rp 120 ribu hingga Rp 150 ribu. Bintangnya pun sampai dapat tiga. Namun sekarang sepi banget. Sehari kadang Rp 15 ribu,” tutup warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Kaliwungu, Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

Imam Arwindra
Imam Arwindrahttps://betanews.id
Jurnalis Beta Media yang sejak awal ikut terlibat dalam pembentukan Seputarkudus.com, cikal bakal Betanews.id.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler