31 C
Kudus
Kamis, Desember 1, 2022
BerandaBISNISPelanggan dari Puskesmas...

Pelanggan dari Puskesmas Hingga Rumah Sakit, Juice Taxi Terkenal Ramah Kantong

BETANEWS.ID, KUDUS – Jalan Raya di sekitar Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, sore itu tampak ramai oleh pembeli yang berburu takjil. Dari jejeran lapak itu, ada satu yang terlihat mencolok. Penggunaan warna kuning menyala di hampir seluruh bagian, membuatnya lebih mudah dikenali dari kejauhan. Lapak tersebut adalah Juice Taxi milik Yoggie Bachtiar (24).

Dengan menggunakan motor roda tiga yang disulap jadi tempat jualan yang menarik, Yoggie memang berharap lapaknya mudah dikenali masyarakat. Tak hanya soal warna, pengambilan namanya juga terinspirasi dari brand luar negeri yang cukup familiar di kalangan anak muda.

Penjual Juice Taxi sedang menunggu pembeli. Foto: Titis Widjayanti.

Yoggie mengatakan, konsep awal bisnisnya itu adalah mengantarkan pesanan jus ke pelanggan. Makanya, nama yang dipilih juga ada sangkut pautnya dengan konsep jualannya. Selain itu, pilihan berjualan dengan kendaraan juga disebabkan oleh belum adanya tempat jualan secara permanen.

- Ads Banner -

“Juice Taxi ini mitra sama temen saya. Sudah sekitar 5 tahun. Ide namanya sendiri, ya, awalnya memang sengaja ngambil dari salah satu brand situs dari luar negeri. Karena selama ini cara berjualan menggunakan kendaraan, jadi pas juga,” katanya saat ditemui, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Kontak, Minuman Legendaris dari Undaan Kudus 

Selama ini, Juice Taxi menjajakan produknya di seluruh puskesmas, rumah sakit dan kantor-kantor di sekitar Kota Kudus, hingga akhirnya punya banyak pelanggan dari sana. Dari berkeliling itu, Yoggie betrkesempatan meluaskan pasar untuk menambah langganan dengan cara mangkal di beberapa tempat.

“Kalau produknya memang kami mengedepankan kualitas dan kepraktisan. Jus yang kami jual tentu sehat karena memakai gula pasir asli tanpa pemanis buatan. Terus lebih kental juga. Jusnya sudah kami pack dari rumah, kemudian ditaruh di boks yang dikasih es batu. Jadi diminum tetap segar,” papar dia.

Pria yang pernah jadi sales desain interior kaligrafi itu mengklaim harga produknya sangat murah. Harga masing-masing jus tergantung dengan jenis buah yang dipilih.

“Jadi kalau harga untuk saat ini berkisar dari Rp 5 ribu sampai Rp 7 ribu. Paling mahal alpukat sama buah naga. Karena memang di pasaran yang cukup mahal itu dari semua buah yang kami olah jadi jus,” bebernya.

Baca juga: Resep Turun Temurun yang Membuat Madu Mongso Mbah Uti Selalu Diburu Pembeli

Sambil memperlihatkan aneka jus di boks penyimpanan, Yoggie mengaku bisa menjual sekitar 100 gelar per hari. Akan tetapi untuk bulan puasa ini, jumlahnya menurun lantaran ia buka mulai habis asar.

“Pelanggan bisa memesan produk dan kami siap antarkan. Pelanggan bisa menghubungi kami di kontak yang tercantum di Intagram kami di Juice_Taxi dan Juice.Taxi.Ontheroad,” tutup Yoggie.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler