31 C
Kudus
Sabtu, Juli 4, 2020
Beranda Gaya Hidup Kayla, Model Cilik...

Kayla, Model Cilik Asal Kudus Go Internasional

BETANEWS.ID, KUDUS – Kawasan Perumahan Muria Indah II, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, tampak cukup lengang siang itu. Tak terkecuali rumah warna hijau, lantai dua nomor 36. Rumah tersebut merupakan kediaman orang tua dari Kayla Althafunisya Sismaputri (9), model cilik asal Kudus yang tahun ini maju sebagai salah satu perwakilan Indonesia di ajang model Internasional.

Setidaknya, Kayla sudah dua kali mendapatkan kesempatan untuk maju di ajang Internasional. Namun, satu kesempatan tidak diambil, karena ketika itu dirinya sedang menghadapi ujian sekolah.

“Pada 2019 lalu, Kayla berhasil menyabet juara umum The Best Model Putra-Putri Batik 2019 dan berhak maju ke ajang internasional. Tapi, hal itu dengan berat hati terpaksa kami cancel, karena Kayla sedang menghadapi ujian. Sekolah harus tetap nomor satu,” ujar Ike Lyna Rakhmawati (39), ibunda Kayla.

Baca juga : Khayra, Model Cilik Asal Kudus Bakal Wakili Indonesia di Ajang Internasional

Perempuan asli Semarang itu mengatakan, pada 2020, Kayla kembali mengikuti ajang Indonesian Face Model 2020. Pada kesempatan itu, Kayla berhasil menyabet dua ketegori sekaligus. Yakni juara harapan II kategori B dan juara favorit II. Berkat hal itu, Kayla berkesempatan untuk menjadi salah satu model perwakilan Indonesia di ajang Internasional di Singapura pada Juli mendatang.

Ike mengatakan, jika anak pertama dari dua bersaudara itu baru setahun mengikuti kelas modeling di Studio 5. Hal itu dikatakan Ike, karena si anak memang tipe pemalu. Sehingga bakat dan potensi yang selama ini sudah mulai terlihat, baru benar-benar di asah di Studio 5 sejak Kayla duduk di kelas 3 menuju kelas 4 sekolah dasar. Hingga akhirnya mampu maju ke ajang internasional.

“Awalnya tidak terlalu berharap dia menjadi juara. Meskipun sebenarnya dari 3 tahun, sudah terlihat potensi sama bakatnya. Dulu ikutnya lomba-lomba biasa dari kecil, dan memang sudah sering juara. Cuma ya untuk lomba yang di Jakarta sempet tidak menyangka juga bisa menyabet juara,” papar dia.

Baca juga : Tampil Cantik dengan Bulu Mata Lentik di Faeyza Beauty Eyelash

Ike selanjutnya mengatakan, jika selama ini dia dan suami terus mendukung bakat sang anak. Gadis yang awalnya fokus les musik itu, akhirnya menemukan jalannya di bidang modeling. Bahkan dikatakan Ike, awal mengikuti kelas modeling, Kayla sering menangis karena takut. Namun sekarang anaknya sudah mulai berani dan tampil pede berjalan di catwalk. Untuk kostum sendiri, dikatakan Ike mereka menyiapkan baju khusus yang di antaranya dibuat sendiri.

“Kalau baju yang dipakai kemaren, ada yang beli. Itu baju pesta. Tapi ada yang saya desain dan buat sendiri. Terus yang batik itu saya juga desain, yang jahit eyangnya. Karena eyangnya memang desainer,” papar dia.

Editor : Kholistiono

Tinggalkan Balasan

24,655FansSuka
13,322PengikutMengikuti
4,306PengikutMengikuti
12,711PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler

Dibuka Kembali, Wisata Ternadi yang Suguhkan Indahnya Alam Muria Ramai Pengunjung

BETANEWS.ID, KUDUS – Keindahan lereng Penggunungan Muria langsung menyergap indra penglihatan saat tiba di Destinasi Wisata Ternadi, Sabtu (27/6/2020). Cuaca yang cerah...

Industri Furniture di Semarang Ini jadi Langganan Artis Hollywood

BETANEWS.ID, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba-tiba menghentikan sepedanya ketika melintas di depan bangunan tua bergaya Eropa di Jalan Raya...

Iuran BPJS Kesehatan Naik, Kelas 3 Dapat Subsidi Rp 16.500

BETANEWS.ID, KUDUS - Sejumlah orang yang hendak masuk ke kantor BPJS Kesehatan Kudus tampak diarahkan untuk cek suhu badan dan cuci tangan...

Segar di Mulut Aman di Perut, Es Mie Telur Jelly di Kedai Azzam Diburu Pembeli

BETANEWS.ID, KUDUS - Di tepi Jalan Tambak Lulang, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus tampak bangunan bercat merah jambu. Di dalam bangunan terlihat...

Satu Pegawai Positif Covid-19, Kampus UMK Diliburkan Sepekan

BETANEWS.ID, KUDUS - Universitas Muria Kudus (UMK) akan meliburkan sementara aktivitas di kampus menyusul adanya satu pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mantan Anggota DPRD Kudus Meninggal di Depan ATM

BETANEWS.ID, KUDUS - Mantan Anggota DPRD Kabupaten Kudus , Ngatmin Ali Manda meninggal mendadak di depan ATM BNI dekat Kantor Perusahaan Daerah...

Sempat Stop Setahun, Pedangdut Ayu Vaganza Kembali Konsumsi Narkoba Karena Sepi Job

BETANEWS.ID, KUDUS - Pedangdut Ayu Vaganza (23) ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kudus, Selasa (30/6/2020). Perempuan yang memiliki nama asli...