31 C
Kudus
Sabtu, Desember 3, 2022
BerandaKUDUSJelang Lebaran, Ramayana...

Jelang Lebaran, Ramayana Kudus Ramai Dikunjungi Warga

BETANEWS.ID, KUDUS – Antrean warga tampak di pintu masuk Mall Ramayana Kudus, Senin (18/5/2020). Mereka menunggu giliran dites suhu oleh petugas keamanan di pintu masuk yang diseting hanya bisa dimasuki satu orang itu.

Dari pantauan, suasana mall yang berada di kawasan Alun-Alun Kudus itu tampak ramai. Beberapa pengunjung terlihat memilih beberapa jenis pakaian di stand masing-masing untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Di sisi lain, para petugas Ramayana juga tampak bergerak aktif mengingatkan konsumen yang berkerumun di kasir atau di tempat lain.

Para pengunjung Mall Ramayana Kudus sedang memilih pakaian yang hendak dibeli, Senin (18/5/2020). Foto: Ahmad Rosyidi.

Mendekati kasir, terlihat lantai sudah ditempel lakban membentuk kotak dan silang untuk jarak antrean. Pengunjung pun terlihat mematuhi aturan jaga jarak tersebut.

- Ads Banner -

Asisten Manajer Mall Ramayana Kudus Muhammad Umri (29) menjelaskan, pihaknya sudah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 sejak buka kembali awal April lalu. Mulai pintu masuk, pengunjung diwajibkan untuk cuci tangan, lalu menggunakan hand sanitizer, dan kemudian dicek suhu tubuhnya. Selain itu, pengunjung juga harus memakai masker.

Baca juga: Cuma Rp 35 Ribu, Flat Shoes Paling Diburu di Toko BSO

“Jika tidak memakai masker maka akan diarahkan untuk membeli masker di bagian kasir. Di sana sudah kami sediakan masker bagi pelanggan yang tidak menggunakan untuk membeli masker terlebih dahulu,” terangnya.

Umri sapaan akrabnya, juga selalu keliling dan mengingatkan pelanggan yang berkerumun di kasir, karena masih banyak pelanggan yang tidak menghiraukan aturan jaga jarak. Padahal, sudah banyak dipasang spanduk imbauan agar menjaga jarak.

Mendapati Ramayana ramai pengunjung, salah satu pengunjung Wawan mengaku waswas, meski pihak mall sudah menjalankan protokol pencegahan Virus Covid-19.

“Ini sama adik nyari baju koko buat lebaran. Tetap ada rasa waswas meski sudah ada protokol kesehatan di sini. Apa lagi di tempat keramaian, kita tidak tahu jika ada yang terpapar di sini,” terang Warga Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara itu sambil memegang baju koko.

Baca juga: Cari Busana Muslim Anak yang Trendi? Yuk Mampir di Hawwa Baby & Kids Fashion

Hal sama juga diutarakan Tika Aisyah (23). Dia mengaku khawatir berada di tempat keramaian. Makanya, dia selalu membawa masker dan hand sanitizer. Menurutnya, Mall Ramayana sudah cukup bagus dalam antisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini tadi mencari sandal, sama saudara. Sebelumnya sudah ke beberapa mall, dan di sini memang lumayan bagus. Mungkin karena pas tidak terlalu ramai,” tutup Warga Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus itu.

Editor: Ahmad Muhlisin

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler