31 C
Kudus
Minggu, Juli 21, 2024

Meski Sudah Jadi Karyawan dan Bergaji Lumayan, Anggi Berbisnis Olshop untuk Masa Depan

SEPUTARKUDUS.COM, BAE – Seorang perempuan memakai jilbab pink dan baju merah terlihat sibuk melayani pelanggan yang datang di tokonya, di tepi Jalan Kudus-Colo Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus. Dengan sabar dirinya memberi penjelasan kepada pelanggan satu ke pelanggan lainnya. Di sela memberi penjelasan tersebut, dia melihat layar smartphone dan membalas pesan. Perempuan tersebut bernama Sulias Anggianingsih (20), pemilik usaha olshop dan toko Toko Phy Shop Kudus.

Anggi, pemilik toko dan olshop Phy Shop Kudus 2017_4
Anggi, pemilik toko dan olshop Phy Shop Kudus. Foto: Rabu Sipan

Seusai melayani pelanggannya, perempuan yang akrab disapa Anggi itu sudi berbagi kisah kepada Seputarkudus.com tentang usaha olshop yang dijadikan pekerjaan sampingan tersebut. Dia mengungkapkan, sudah bekerja menjadi seorang admin di sebuah perusahaan produksi sirup sejak tahun 2014. Meskipun gaji menjadi admin lumayan besar, dia mengaku tetap ingin punya penghasilan tambahan dan usaha sendiri.

-Advertisement-

“Niat awal usaha olshop itu untuk mendapatkan penghasilan tambahan serta punya usaha sendiri untuk masa depan lebih bagus. Pada tahun 2015 itulah, aku memutuskan berjualan aneka jenis sepatu secara online. Karena belum tahu trik berjualan online, aku pun memutuskan menjadi reseller orang dulu,” ungkap dara lajang tersebut.

Perempuan yang tercatat sebagai warga Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus itu mengungkapkan, salama menjadi reseller orang, Anggi menjual aneka sepatu melalui media sosial Instagram dengan akun physhop_kudus. Dia mengaku selama menjalani usaha sambilannya tersebut dirinya harus benar – benar cermat membagi waktu untuk kerja serta jaualan sepatu online-nya.

Menurut Anggi, jika tidak pintar membagi waktu, tentu akan berimbas dengan pekerjaannya di kantor dan pasti jualan olshopnya juga tidak bisa maksimal. Menurutnya, saat awal menjalani usaha sampingan berjualan sepatu secara online dirinya belum memiliki banyak pelanggan. Sehari paling bisa menjual sekitar dua sampai tiga pasang sepatu atau pun sandal.

“Itu pada saat awal, namun enam bulan belakangan penjualan olshopku meningkat. Followerku juga makin banyak. Bahkan sekarang aku sudah punya sekitar 50 orang reseller,” ungkap dara yang sudah dilamar pacarnya tersebut.

Dia menuturkan, untuk mempromosikan aneka sepatu yang dia jual, dirinya tak segan masang iklan di Instagram milik orang Kudus yang sudah terkenal dan punya follower banyak. Menurutnya sejak iklan tersebut, dia mengaku mampu mendongkrak penjualan olshopnya. Sejak enam bulan lalu, tuturnya secara rutin mampu menjual sekitar delapan pasang sepatu dan sandal setiap hari.

“Aku bersyukur usaha sambilanku dengan menjual aneka jenis sepatu perempuan lewat onlin sudah mulai banyak dikenal orang. Dan semoga aneka produk sepatu jualanku makin laris. Sekarang aku juga sudah punya toko yang juga menjual aneka koleksi sepatu perempuan,” ujar Anggi yang mengaku tokonya tersebut berada .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER