31 C
Kudus
Kamis, April 18, 2024

Eriawan: Target Kami di Kudus, Satu Rumah Satu Produk Perkakas Krisbow

SEPUTARKUDUS.COM, JATI KULON – Sejumlah peralatan teknik, industri dan permesinan terlihat tertata rapi menghiasi ruangan toko berlantai tiga. Peralatan tersebut sebagian ada yang menempel pada dinding, ada pula yang berjajar di atas lantai. Tak berapa lama, seorang pria berkemeja panjang warna abu-abu turun dari tangga, kemudian berjalan menuju tempat kasir. Pria itu yakni Eriawan Budi Prasetyo (38), Store Manager PT Krisbow Indonesia Cabang Kudus.

Pelanggan membeli produk Krisbow Cabang Kudus 2017_4
Pelanggan membeli produk Krisbow Cabang Kudus. Foto: Sutopo Ahmad

Kepada Seputarkudus.com, Eriawan, begitu akrab disapa, mengatakan, toko perkakas Krisbow hadir di Kudus bertujuan agar semua orang kenal dan mempercayakan kebutuhan alat perkakas dari Krisbow. Menurutnya, produk Krisbow merupakan pilihan tepat untuk konsumen bagi dunia industri.

Baca juga: Toko di Jati Kulon Ini Diklaim Penjual Perkakas Terlengkap dan Berkualitas di Kudus

“Harapan terbesar kami, satu rumah satu kunci Krisbow. Artinya, semua orang itu tahu bahwa kami menjual berbagai alat perkakas Krisbow. Dengan harapan itu, minimal ke depan setiap rumah mempunyai satu produk Krisbow,” ungkap Eriawan waktu di temui di toko perkakas Krisbow, di Jalan AKBP R Agil Kusumadya nomor 32, Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, meski Kudus merupakan kabupaten terkecil di Jawa Tengah, namun penjualan produk Krisbow tidak kalah dengan kota besar. Hal itu terbukti, selama waktu satu tahun, setiap bulan target penjualan yang diberikan manajemen selalu bisa tercapai. “Di Kudus banyak terdapat pelaku industri, baik otomotif maupun perusahaan besar. Itu mungkin faktornya,” ujar Eriawan.

Warga Desa Mijen RT 2 RW 6, Kecamatan Kaliwungu, Kudus, mengungkapkan, untuk memenuhi target, dia mengaku melakukan berbagai langkah pemasaran. Di antaranya, memberikan seminar ke sekolah otomotif tentang keunggulan yang dimiliki produk Krisbow, menyebarkan brosur, pemasaran lewat media online, memperkenalkan produk melalui sebuah acara seperti Car Free Day (CFD), ngabuburit serta bagi-bagi takjil secara gratis.

“Selain itu, setiap hari kami juga melakukan telemarketing kepada pelanggan yang sering membeli produk di tempat kami. Dengan cara, tim pemasaran sekaligus karyawan kami menghubungi dan menawarkan produk apa yang kami jual. Pelanggan kabanyakan dari area Kudus. Ada pelaku industri, pendidikan maupun instansi,” ungkap Eriawan.

Dia menambahkan, setiap hari Senin hingga Jumat, toko mulai buka pukul 8.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Khusus di hari Sabtu, toko buka tetap sama seperti hari biasa, namun tutup pada pukul 13.30 WIB. Menurutnya, selain melayani penjualan, toko juga melayani jasa perbaikan sejumlah alat perkakas, dengan catatan bermerek Krisbow.

“Asalkan produk bermerek Krisbow, dimanapun toko berada semua bisa dilayani, tidak hanya dari Kudus saja,” tambah Eriawan yang mengaku dibantu oleh 10 karyawan sebagai teknisi penjualan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
135,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER