31 C
Kudus
Rabu, Juli 17, 2024

Mi Ceker Setan Super Pedas Ternyata Banyak Digemari, 100 Porsi Ludes Sehari

SEPUTARKUDUS.COM, KALIPUTU – Di tepi timur Jalan sosro kartono, Desa Kaliputu, kecamatan Kota itu tampak beberapa sepeda motor terparkir di depan kedai. Di dalamnya terlihat seorang pria sibuk menyediakan hidangan kepada para pelanggan. Tempat tersebut yakni Kedai Dchubite, yang memiliki menu andalan Mi Ceker Setan dan memiliki rasa sangat pedas. Hampir setiap hari ramai pembeli, dan 100 porsi Mi Ceker Setan terjual sehari.

Penggemar Mi Ceker Setan
Penggemar Mi Ceker Setan. Foto: Rabu Sipan

Stevanus Kristanto (21), orang yang dipercaya mengelola kedai tersebut mengatakan, Mi Ceker Setan merupakan menu favorit para pelanggan yang datang ke Kedai Dchubite. Hampir setiap pelanggan yang datang, menurutnya hampir bisa dipastikan menanyakan mi tersebut.

“Sebenarnya saat pertama Kedai Dchubite ditambahi cita rasa pedas, tidak langsung ramai pembeli. Kami membutuhkan waktu sekitar setengah tahun agar berbagai menu Dchubite bisa dikenal masyarakat. Sekarang kedai ini sudah ramai pengunjung. Setiap hari 100 porsi Mi Ceker Setan terjual,” ujar Stevanus kepada Seputarkudus.com

-Advertisement-

Pria warga Desa Panjang, Kecamatan Bae, Kudus itu mengatakan, Kedai Dchubite sebenarnya dulu hanya menjual kue Cubit dan yang awalnya bertempat di depan gang. Namun sejak pindah ke kios yang sekarang ditempati, bosnya menambah menu agar banyak pilihan untuk pelanggan. Dan dipilihlah aneka makanan yang memiliki khas rasa yang sangat pedas.

Dia lalu merinci menu tambahan tersebut, Mi Ceker Setan yang terbagi menjadi beberapa level di antaranya, Setan Indo Tante, Setan Intel, dan Setan Indo Ceker. Menu tersebut dikatakanya dibanderol antara Rp 9 ribu hingga Rp 12 ribu. Selain mi setan, di Kedai Dchubite juga menyediakan aneka nasi goreng, di antaranya, Nasgor Aspal, Ebi, Ikan Asin, Babat, dan Nasgor Ayam.

“Selain menu tersebut, di Kedai Dchubite juga ada menu speisal, di antaranya Soto Ceker Betawi dan Rica-Rica Ceker. Selain Mi Ceker Setan yang paling digemari pelanggan Dchubite, Soto Ceker Betawi juga lumayan diminati,  saat ramai kami bisa menjual sekitar 50 porsi sehari,” ujarnya

Dia mengatakan, selain menu makanan Dchubite juga menyediakan menu minuman. Di antaranya aneka macam minuman teh, aneka minuman kopi serta berbagai jenis minuman dari susu. Menurutnya, sama dengan menu makanan yang ada makanan paling favorit dipesan pelanggan, minuman yang paling banyak dibeli yakni es teh jumbo.

“Dari penjualan aneka menu tersebut, saat ramai kami bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 2 juta sehari. Sedangkan saat sepi hanya mendapatkan separuhnya saja yakni Rp 1 juta sehari. Meskipun aneka menu makanan dan minuman laris dan banyak diminati pembeli, Kedai Dchubite tetap menjual aneka kue cubit. Karena selain masih banyak peminat, kue tersebut merupakan asal muasal nama kedai,” ungkap Stevanus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER