31 C
Kudus
Sabtu, Juni 22, 2024

Kirana Jaya, Pusat Servis Laptop dan Komputer di Kudus yang Memberikan Layanan Sehari Jadi dan Bergaransi

SEPUTARKUDUS, GLANTENGAN – Di tepi uatara Jalan Veteran tepatnya di Desa Glantengan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, tampak beberapa motor terparkir di halaman ruko. Di dalam terlihat dua orang pria sedang mengutak – atik laptop yang berjajar di atas meja. Di belakang kedua pria tersebut tampak beberapa central processing unit (CPU) komputer rusak berjajar di lantai. Tempat tersebut yakni toko Kirana Jaya, pusat servis laptop dan komputer yang memberikan layanan sehari jadi.

servis laptop di kudus
Dua orang teknisi memeriksa laptop milik pelanggan di pusat servis komputer dan lapto Kirana Jaya. Foto: Rabu Sipan

Menurut Rahmat Qubailal Fitri ( 33), penanggung jawab toko Kirana Jaya mengatakan, sejak mulai dibuka toko yang dia kelola menawarkan pembenahan laptop dan komputer dengan waktu secepat mungkin. Namun servis tetap menggunakan ketelitian serta kecermatan agar laptop yang diperbaiki tidak rusak lagi dan tentu tidak mengecewakan pelanggan.
“Meskipun diperbaiki dengan waktu yang relatif cepat, tapi hasil servis di Kirana Jaya bisa diandalkan, serta bergaransi. Untuk perbaikan laptop maupun komputer kami memberikan garansi selama sebulan. Sedangkan untuk garansi spare part yang diganti di sini kami memberikan garansi lebih lama yakni selama setahun,” kata pria yang akrab disapa Fitri kepada Seputarkudus.com
Pria yang tercatat sebagai warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Kota, itu merinci beberapa kerusakan laptop dan komputer yang biasa diperbaiki di Kirana Jaya. Di antaranya, kerusakan program, keyboard, hardisk, LCD,  main board dan lain sebagainya.

Lalu dia pun merinci biaya servis laptop. Untuk kerusakan keyboard biaya servis dibanderol Rp 150 ribu hingga350 ribu, hardisk dan LCD masing – masing Rp 350 ribu hingga Rp 750 ribu. Sedangkan untuk main board Rp 250 ribu sampai RP 900 ribu. “Semua harga tersebut tergantung dari kerusakan serta seri dari masing – masing spare parts,” ujarnya
Pria yang mengaku masih lajang tersebut mengatakan, di toko Kirana Jaya bisa menyervis sekitar 10 laptop maupun komputer setiap hari. Dia juga menuturkan, di tempat kerjanya tersebut memberikan layanan gratis untuk pengecekan laptop maupun komputer, meskipun urung diservis di toko yang dia kelola.
Fitri mengatakan toko Kirana Jaya buka setiap Senin hingga Sabtu. Dia juga mengungkapkan selain menerima servis di tokonya tersebut, Kirana Jaya juga menerima servis laptop maupun komputer panggilan.

Untuk menunjang aktivitas dan pelayanan kepada para pelanggan, Kirana Jaya mempekerjakan lima orang yang dibagi menjadi dua sift. Mereka digaji sesuai keahlihan dan masa kerja selama di toko Kirana Jaya. Serta masih mendapatkan beberapa bonus. “Setiap pekerja di Toko Kirana Jaya selalu mendapatkan bonus setiap bulanya. Bonus diberikan sebagai penyemangat agar pekerjanya semakin giat,” ungkapnya      
    
Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER