31 C
Kudus
Rabu, Februari 21, 2024

Servis Sofa untuk Lebaran di Sini Tak Usah Repot Antar dan Ambil Barang

SEPUTARKUDUS.COM, DEMANGAN – Di tepi Jalan Dr Wahidin, Kudus, telihat rumah dengan lebar sekitar tiga meter bercat putih. Di depan pintu yang terbuka, terlihat ada dua sofa rusak. Sedangkan di dalam rumah terlihat dua orang sedang memasangi cover sofa yang hampir jadi. Tiga bulan menjelang Lebaran, tempat bernama Majapahit Jok itu telah ramai permintaan jasa perbaikan sofa, spring bed, kursi, jok, dan lain sebagainya.

Rumah yang berada di Desa Demangan, Kecamatan Kota, itu milik Abdul Rohman (42) yang ditempatinya bersama keluarga. Rumah itu sekaligus dijadikan tempat dia membuka usaha servis sofa dari para pelanggan. Dia dibantu dua orang tukang dengan sistem borong.

“Permintaan jasa servise sofa itu ramainya di tiga bulan sebelum Lebaran, dan puncaknya pada bulan Ramadan. Sedangkan di bulan lain ada orderan tetapi tidak seramai ketiga bulan tersebut,” ujar Abdul yang sudah Delapan tahun menekuni usahanya itu.

Abdul menuturkan, semua barang yang diservis di Majapahit Jok, pemilik tidak usah repot untuk mengirim barangnya. Mereka tinggal telepon atau datang langsung ke untuk memberi tahu. Maka barang tersebut langsung diambil memakai mobil operasional.

“Setelah di telepon biasanya aku datang menggunaka mobil bak terbuka. Sesampai di tempat pelanggan kami tawar menawar harga. Setelah harga cocok barang lansung aku angkut. Jadi pemilik barang tidak usah repot untuk mencari mobil serta mengeluarkan uang untuk biaya antar dan kirim,” ujar pria yang biasa disapa Abdul kepada Seputarkudus.com, belum lama ini.

Biaya Servis dan Ganti Cover Mulai Rp 900 Ribu

Harga untuk servis sofa biasanya ditentukan saat nego serta permintaan bahan dari yang punya barang. Untuk membenahi sofa lalu dicover dengan bahan imitasi harganya sekitar Rp 900 ribu. Sedangkan cover kulit atau bludru harganya sekitar Rp 2 juta. “Untuk servis satu set sofa membutuhkan waktu sekitar sepekan,” katanya.

Abdul mengaku selain masyarakat, dia juga sudah beberapa tahun terakhir mejadi memiliki pelanggan beberapa bank di Kudus. Sejumlah bank itu di antaranya, BNI, BRI, Bank Muammalat.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
6,574PengikutMengikuti
129,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER