31 C
Kudus
Selasa, November 29, 2022
BerandaKUDUSNada Ketagihan Mandi...

Nada Ketagihan Mandi Bola di Tradisi Dandangan

SEPUTARKUDUS.COM, DANDANGAN – Wajah Nada berseri-seri saat bermain ribuan bola bersama dengan sejumlah anak lainnya, di wahana permainan tradisi Dandangan, Kudus. Mereka mengumbar senyuman sambil melempar bola ke keranjang basket yang diletakkan di tengah. Beberapa anak laki-laki naik di atas prosotan, dan meluncur bersama. Ada pula yang menenggelamkan diri dalam bola-bola tersebut.

mandi bola dandangan kudus
Sejumlah anak sedang asyik di wahana permainan mandi bola, di tradisi Dandangan, Kudus. Foto: Imam Arwindra

Sanusi (32), ayah Nada, menuturkan, saat tradisi Dandangan dimulai, anaknya hampir setiap sore minta mandi bola. “Setiap sore Nada minta diajak ke Dandangan untuk mandi bola,” ungkap dia ketika ditemui di stan mandi bola, Jalan Sunan Kudus, Kamis (2/6/2016) malam.

Dia melanjutkan, selain mandi bola, Nada juga sering bermain di Istana Anak yang berada di stan Jalan Sunan Kudus. “Anak saya termasuk anak yang aktif, jadi saya ikuti kemauannya,” tambahnya.

- Ads Banner -

Menurutnya, wahana mainan mandi bola dan istana anak baik untuk perkembangan anaknya. Dia akan merasa senang, berinteraksi dengan teman sebayanya dan bisa meningkatkan keaktifan anaknya. “Nada sangat senang sekali bermain mandi bola dan istana anak. Ini termasuk mainan favoritnya,” ungkapnya.

Dia memberitahukan, uang yang dikeluarkan untuk membayar
permainan mandi bola dan Istana Anak sebesar Rp 5 ribu hingga Rp 10
ribu. “Rata-rata harganya Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu dengan waktu
sepuasnya,” tambahnya.

Warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, menuturkan, permainan ini cukup aman untuk anaknya bermain. Selain ada penjaganya di dalam, perlengkapan permain yang digunakan juga aman.

“Saya tidak khawatir Nada bermain mandi bola. Perlengkapan yang digunakan aman dan itu lihat ada penjaganya,” ungkap dia sambil menunjuk laki-laki yang berada di dalam wahana.

Dia mengaku, ketika tidak ada Dandangan, Nada masih minta untuk mandi bola. Dia mengakalinya dengan bermain mandi bola sepekan sekali. “Kalau tidak ada Dandangan ya seminggu sekali bermain mandi bola. Masalahnya anaknya minta terus,” tuturnya.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,336PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler