31 C
Kudus
Jumat, Juni 21, 2024

Keren, Film Pendek ‘Konco’ Ini Mengungkap Kehidupan Kelam Remaja di Kudus

film konco kudus
Sebuah scene dalam film pendek berjudul “Konco”

SEPUTARKUDUS.COM – Sebuah film pendek yang dibuat anak-anak Kudus berdurasi 13 menit 41 detik diunggah di You Tube oleh akun Afkar Damba Fata yang diberi judul “Konco”. Film tersebut menceritakan tentang kehidupan remaja di Kudus Kota Kretek. Film mengangkat tema persahabatan tersebut telah diunggah pada 2 Juni 2015.

Empat tokoh utama dalam film tersebut bernama Faizin, Gendeng, Kemeng dan Kemong. Dalam film yang disutradarai  Afkar, sekaligus pengunggah video tersebut di You Tube, menceritakan kehidupan mereka sebagai sahabat. 

Konflik yang dibangun dalam film tersebut, Faizin merasa salah karena terjebak dalam pergaulan bersama sahabat mereka. Dia merasa bersalah karena ikut merokok, mabuk-mabukan, dan tawuran. Dia ikut dalam pergaulan sahabat-sahabatnya itu, karena merasa tidak betah di rumah. Orangtuanya bertengkar, dan dia merasa dalam kesendirian karena tidak ada tempat untuk berbagi. Dia pun kemudian ikut dalam pergaulan dengan tiga sahabatnya itu.

-Advertisement-

Dia akhirnya sadar, ketika satu di antara sahabatnya, Kemong tergolek lemah karena minuman keras. Karena peristiwa tersebut akhirnya membuatnya sadar, bahwa dia terjerembab dalam kehidupan yang salah. Namun, meski bagaimanapun dia merasa sahabat-sahabatnya bagian penting dalam kehidupannya. Rasa saling berbagi dan membangunan mimpi bersama.

 Lokasi pengambilan gambar film Konco

gerbang-kudus-kota-kretek-dalam-film-konco
Film tersebut mengambil sejumlah lokasi di sejumlah tempat di Kudus. Beberapa di antaranya di Masjid Menara Kudus, Gerbang Kudus Kota Kretek di kawasan Tanggulangin, lokasi Dandangan, dan tempat tempat lain. Afkar yang juga selikus sebagai kamerawan dan editor tidak hanya menampilkan bangunan yang menjadi land mark Kabupaten Kudus. Dia juga menampilkan tari kretek yang diperankan Aina Naila Shofa.
Hingga 13 Agustus sejak film tersebut diunggah ke You Tube, sudah 870 kali video itu ditonton dan mendapatkan 50 like dari pengunjung. Para pengunjung mengaku kagum dengan film tersebut dan memberikan apresiasi positif. Untuk lebih jelasnya, toton film “Konco” karya Afkar tersebut langsung dari sumbernya di bawah ini. Selamat menyaksikan.

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

1 KOMENTAR

  1. Subhanallah, bagus banget… simple story, good plot, and fabulous director. I dont even know orang kudus bisa directing short film sebagus ini, pengambilan momen dan sudut sisi gambar yang sangat bagus. Congratulation anyway. Happy for it.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
140,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER