31 C
Kudus
Minggu, November 27, 2022
BerandaKUDUSWarna-warni Tas Cantik...

Warna-warni Tas Cantik untuk Wanita di Rumah Warna Kudus

Dua orang pengnjung tampak mengamati produk tas yang dijual di Rumah Warna Kudus.

KUDUS-Bagi sebagian orang, tas tidak hanya memiliki fungsi tempat barang bawaan. Ada di antara masyarakat yang menjadikan tas sebagai salah satu gaya hidup. Tak heran, jika Rumah Warna, salah satu toko tas di Kudus, menyediakan tas dengan berbagai macam bentuk dan aksesoris, dengan warna-warna pilihan yang sangat menarik.

Toko yang terletak di Jalan Sunan Muria itu, telah didesain sedemikian rupa dan mencerminkan warna-warni produk tas yang dijual. Di etalase toko, berjajar berbagai macam dan bentuk tas yang menarik, dengan warna-warni yang cukup mencolok.

Menurut salah satu penjaga toko Rumah Warna, Naliyal Hikmah (19), toko itu telah ada sejak tahun 2010 yang lalu. Bidikan pasar yang menjadi target, adalah para remaja perempuan dan anak-anak. Target itu dipilih, karena keduanya memiliki kecenderungan untuk menjadikan tas sebagai gaya hidup.

- Ads Banner -

“Perempuan remaja, biasanya memiliki banyak tas. Mereka cenderung menyesuaikan tempat, acara dan waktu, untuk menggunakan tas yang sesuai dengan hal tersebut. Khusus untuk anak-anak, biasanya, mereka akan berganti-ganti tas, jika ada model baru yang lebih menarik,” ujar Naliyal, saat ditemui di Rumah Warna, Senin (9/1) kemarin.

Produk yang ditawarkan di Rumah Warna, menurut Naliyal ada beberapa ragam dan corak, serta aksesoris sebegai pelengkap. Sebagian besar, produk yang ditawarkan berwarna cerah. Itu disesuaikan dengan selera remaja dan anak-anak. Jenis produk meliputi, tas santai, tas kuliyah, tas kerja, dan tas sekolah.

“Kisaran harga yang kami tawarkan bervariasi, yakni berkisar antara Rp 75.000, hingga Rp 225.000. Tergantung kualitas bahan dan aksesoris yang menjadi ciri khasnya,” ujar Naliyal.

Ia menjelaskan, setiap hari rata-rata omzet yang didapat bisa mencapai Rp 2 juta. Kebanyakan produk yang diminati adalah tas remaja, dengan penjualan rata-rata 20 tas setiap hari. Untuk produk tas anak-anak, ramai terjual saat libur sekolah dan kenaikan kelas.

Selain menyediakan tas yang berukuran besar, Rumah Warna juga menyediakan tas berukuran kecil. Menurut Naliyal, produk tas tersebut berupa tas ponsel, tas peralatan kecantikan, dan tas peralatan tulis bagi anak-anak. Produk tas mini ini, didesain dengan sangat simpel, namun sangat menarik, karena dilengkapi dengan aksesoris sebagai hiasan.

“Harga yang kami tawarkan untuk produk tas mini ini, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000,” kata perempuan berjilbab itu.

Ready Stok

Meski produk tas yang dibuat memiliki keunikan, namun Rumah Warna tidak memproduksinya secara limit. Dari sekian banyak bentuk, corak dan aksesoris yang ada, pihak Rumah Warna mengaku memiliki stok tas cukup banyaka, atau ready stok.

“Hal ini sebagai strategi kami, untuk mengantisipasi pembeli yang menginginkan tas, dengan bentuk dan warna yang sama. Karena, tas bukanlah produk yang sama seperti pakaian, yang dipergunakan secara primer,” ungkap Naliyal. (Suwoko)

Redaksi
Redaksi
Beta adalah media online yang lahir di era digital. Berita yang disajikan unik, menarik dan inspiratif. Serta dikmas dalam bentuk tilisan, foto dan video.

LIPSUS 15 - Ketoprak Pati Pantang Mati

LIPUTAN KHUSUS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

33,301FansSuka
15,628PengikutMengikuti
4,335PengikutMengikuti
97,028PelangganBerlangganan

Berita Terpopuler