31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Update Kasus Tewasnya Wanita di Kos Pati, Polisi Periksa 10 Saksi, Termasuk Pacar Korban

BETANEWS.ID, PATI – Satreskrim Polresta Pati terus melakukan penyelidikan terkait seorang perempuan muda yang ditemukan meninggal dunia di kosan dalam kondisi penuh luka di leher pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Peristiwa ini terjadi di sebuah kos kosan yang berada di Kampung Randukuning, Kecamatan/Kabupaten Pati.

Saat ini polisi telah memeriksa sebanyak 10 saksi, yakni, keluarga korban, pengelola kos dan pacar korban.

Baca Juga: Lagi-lagi di Pati, Seorang Wanita Tewas di Kamar Kos, Ada Luka Tusuk di Leher

-Advertisement-

“Saat ini kami sudah memeriksa sekitar 10 saksi, baik dari keluarga korban maupun teman kos, pengelola kos dan juga pacar korban,” ujar Kompol M Alfan Armin, Kasat Reskrim Polresta Pati, Senin (1/7/2024).

Kemudian, terkait barang bukti yang sudah diamankan, ia menyebut, bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mendalam terkait dengan kasus tersebut.

Kasat Reskrim pun membeberkan terkait dengan kronologi peristiwa ditemukannya mayat perempuan di kosan yang diduga merupakan korban pembunuhan tersebut.

“Pada 29 Juni sekitar pukul 22.00 WIB, ditemukan jenazah wanita yang meninggal di kosan di Randukuning, Pati Lor, wanita bernama Yulaikha (30) warga trangkil. Jenazah ditemukan oleh pacar korban dan pengelola kos, dan beberapa teman kos di kamar mandi. Kemudian dibawa ke RSUD Soewondo dan di rrmah sakit dinyatakan sudah meninggal dunia, ” ungkapnya.

Ia juga menyebut, saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan dan jenazah korban juga sudah diautopsi. Di mana, dari hasil autopsi ditemukan adanya luka tusuk maupun jeratan di leher korban.

Kemudian katanya, pihaknya juga melakukan pendalaman terhadap rekaman CCTV untuk dilakukan analisa.

Sebelumnya diberitakan, mayat wanita di dalam kamar kos ditemukan pada Sabtu (29/6/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

Lurah Pati Lor Bagus Hariyanto mengatakan, dari keterangan warga yang didapatkan, awalnya perempuan penghuni kos tersebut memesan makanan di warung depan kos.

Disebutkan, usai memesan makanan, perempuan itu kembali ke kamar kos. Namun setelah pesanan jadi, perempuan itu tidak kunjung kembali ke warung mengambil pesanannya.

“Tapi sampai lama kok ndak diambil-ambil. Berjam-jam. Akhirnya pemilik warung mendatangi kamar kos tersebut,” ucapnya.

Bagus menjelaskan, hingga akhirnya pedagang mendatangi kos perempuan tersebut. Setelah dicek, ternyata kondisi kamar keadaan terkunci.

Sementara, di dalam kamar terdengar air keran mengalir. Ketika dipanggil, tak juga ada jawaban dari dalam kamar. Hingga akhirnya, pintu kosan itu didobrak.

Dia mengatakan korban ditemukan tergeletak di dalam kamar. Korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

“Kamar kos dalam keadaan terkunci. Keran hidup. Ia lalu berinisiatif mendobrak pintu,” ungkapnya.

Baca Juga: Bendung Karet Dinilai Tak Bisa Atasi Banjir, Tapi Bisa Halau Air Payau ke Lahan Pertanian

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Kelurahan Pati Lor, Wahyu. Ia mengatakan, kejadian penemuan mayat itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.

“Korban mengalami luka tusukan dan sayatan di beberapa bagian. Mulai dari leher hingga perut. Korban sudah ditemukan dalam keadaan meninggal di kamar mandi,” ucapnya.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER