31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Siswa SD Muhati Juarai Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah

BETANEWS.ID, PATI – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pelajar SD Muhammadiyah 1 Pati (Muhati). Dua peserta didiknya berhasil menyabet juara dalam pertandingan pencak silat.

Adalah Salman Ageng Yohandra dan Mohammad Hadyan Nor Irsyad yang berhasil menjadi juara 1 dalam Pertandingan Kejuaraan Daerah PIMDA 079 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pati tingkat SD/MI se-Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu, 29-30 Juni 2024 di SMPN 7 Pati.

“Walaupun sempat sakit, semangat dari Yohandra untuk mengikuti perlombaan ini tak pantang surut,” ujar Guru SD Muhammadiyah 1 Pati, Asih Marselina, melalui siaran tertulisnya pada betanews.id, Selasa (2/7/2024.

-Advertisement-

Baca juga: SD Muhammadiyah Pati Jalin Kerja Sama dengan IISM Malaysia

Ia menyebut, anak didiknya itu sempat berhenti latihan waktu sakit. Namun, dengan semangatnya yang tinggi, setelah sembuh, anak didiknya itu langsung tancap gas untuk mengikuti latihan rutin.

Menurutnya, selain 2 pendekar itu, 9 siswa SD Muhati juga berhasil membawa medali kejuaraan, yakni juara 2 yang diraih oleh Fadil dan Zara dan juara 3 diraih ananda Arfa, Syafa, Azka, Ayla, Dzaky, Elsa dan Fania. Mereka berhasil menorehkan juara dalam bidang seni.

Baca juga: Jadi Biang Pendangkalan Sungai, Jampisawan Bikin Eceng Gondok jadi Pupuk

“Kami tentunya bangga dengan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi kami. Mereka berhasil menunjukkan prestasi di luar akademik. Hal ini sesuai dengan jargon SD Muhati, yang mana sekolah selalu mendukung siswa untuk terus mengukir prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik,” ucapnya.

Pihaknya berharap, apa yang ditorehkan peserta didiknya itu, bisa memotivasi siswa lainnya untuk berprestasi dalam bidang apapun, baik di bidang akademik maupun nonakademik.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER