31 C
Kudus
Kamis, Juli 18, 2024

Perbaikan Jalan Kudus-Purwodadi di Tanjungkarang Ditarget Selesai September

BETANEWS.ID, KUDUS – Beberapa pekerja tampak sibuk melakukan persiapan pengecoran di Jalan Kudus-Purwodadi, Desa Tanjungkarang, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. Mereka tampak menata rangka besi untuk jadi tulang pembetonan.

Perbaikan jalan itu membuat arus lalu lintas terlihat padat merayap, karena yang berfungsi hanya satu sisi jalan.

Pelaksana jalan dari CV Surya Duta Perkasa, Galuh Putra Agung, mengatakan, progres perbaikan jalan tersebut sudah mencapai 40 persen. Menurutnya, baru kemarin dilakukan perataan atau benol sebelum dicor.

-Advertisement-

Baca juga: Jalan Kudus-Purwodadi Mulai Diperbaiki, Anggarannya Capai Rp2,9 M

“Untuk saat ini baru ada pembersihan, habis itu baru akan ada pengecoran. Kemungkinan Sabtu pengecoran,” bebernya, Kamis (11/7/2024).

Ia menjelaskan, peninggian jalan tersebut baru dilakukan sejak Sabtu (6/7/2024). Sedangkan panjang jalannya adalah 204 meter dan lebar 7 meter.

“Untuk tinggi jalan total 35 sentimeter, dengan benol atau lapisan bawah 10 sentimeter. Mutu beton kami menggunakan beton FS45 dengan mutu tinggi,” tutur warga Grobogan itu.

Pihaknya menargetkan pembangunan dengan anggaran Rp2,9 miliar itu selesai pada 13 September 2024.

“Dalam anggaran itu, pengerjaan dilakukan di dua titik lokasi. Satu di Tanjungkarang dan di titik Kalirejo. Untuk titik Kalirejo sudah dilakukan sebelum pengerjaan jalan di sini,” ujarnya.

Baca juga: Pembangunan Tol Demak-Tuban di Kudus Mulai 2025, Pembebasan Lahan Tahun Ini

Galuh menambahkan, progres perbaikan di Kalirejo, sisi satunya baru dilakukan pengecoran dan saat ini tinggal menunggu kekuatan beton untuk bisa dilalui kendaraan. Ia mengaku, setidaknya butuh 28 hari, jalan yang dicor dapat dilalui oleh kendaraan.

“Untuk perbaikan di Kalirejo, dengan panjang 354 meter, lebar 6 meter, dan tinggi sama dengan yang ada di Tanjungkarang,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER