31 C
Kudus
Jumat, Juli 19, 2024

Pemkab Lelet Perbaiki Jalan Rusak, Warga Gondosari: ‘Selamat Datang di Jalan Seribu Lubang’

BETANEWS.ID, KUDUS – Ruas Jalan Kabupaten penghubung Desa Gondosari-Menawan Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus rusak cukup parah. Kesal dengan lambannya perbaikan, warga lantas menulis pesan menohok, “SELAMAT DATANG DI JALAN SERIBU LUBANG.”

Pantauan di lokasi, kerusakan jalan sudah mulai terjadi di sebelah Utara komplek Perusahaan Rokok Sukun, Desa Gondosari. Banyak jalan berlubang berdiameter sekitar 20 sentimeter hingga 80 sentimeter dengan kedalaman 4 sampai 7 sentimeter.

Warga Desa Gondosari, Siti Mustafiroh (26) mengatakan, jalan rusak sudah terjadi sejak setahun yang lalu. Selain berlubang, jalan menuju Desa Wisata Rahtawu itu juga berdebu.

-Advertisement-

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Rusak, Masan: ‘Anggaran Ada tapi Tak Segera Dibangun’

“Jalan rusak parah sudah setahun yang lalu tapi tak kunjung diperbaiki. Makanya warga protes dengan menulis  SELAMAT DATANG DI JALAN SERIBU LUBANG,” ujar perempuan yang akrab disapa Siroh itu saat ditemui di lokasi, Kamis (11/7/2024).

Siroh menuturkan, jalan rusak tentu bikin tak nyaman warga. Selain itu, kondisi tersebut juga membahayakan pengendara dan beberapa kali menimbulkan kecelakaan.

“Jalan rusak tentu membahayakan. Beberapa kali bikin pengendara yang melintas celaka,” bebernya.

Dia pun berharap, Jalan rusak kurang lebih sepanjang dua kilometer tersebut segera diperbaiki. Sebab, ruas jalan tersebut merupakan jalur ramai karena akses utama menuju Desa Rahtawu.

“Harapannya bisa segera diperbaiki. Agara jalan kembali bagus dan tak membahayakan pengguna jalan,” harapnya.

Warga lain, Dwi, mengungkapkan, sejak pindah ke Desa Gondosari empat tahun lalu, sepengetahuannya jalan tersebut sering rusak.

Baca juga: Jalan Gondosari-Menawan Rusak Parah, Sering Akibatkan Kecelakaan hingga Nyawa Melayang

“Setahu saya jalan rusak itu sudah bertahun-tahun tapi tak kunjung diperbaiki. Rusaknya cukup parah, sedangkan saya itu sehari bisa melintas hingga empat kali,” ujarnya.

Dia berharap, jalan rusak tersebut untuk segera diperbaiki. Sebab menurutnya, jalan rusak sangat membahayakan bagi pengendara.

“Kami berharap segera diperbaiki. Selain berlubang jalan juga berdebu, sangat tidak nyaman dan membayakan,” ungkapnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER