31 C
Kudus
Rabu, Juli 24, 2024

Dua Kali Gagal Tes CPNS, Guru SMP di Kudus Ini Bersyukur Bisa Keterima PPPK

BETANEWS.ID, KUDUS – Raut bahagia tampak di wajah Tri Ratna Sari. Warga Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kudus tersebut hari ini lolos menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi guru.

Perempuan yang akrab disapa Ratna tersebut ikut pembekalan orientasi bersama ratusan PPPK lainya dengan berbagai formasi. Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Tenis Pemkab Kudus, Rabu (10/7/2024).

Ratna mengaku sudah mengabdi menjadi guru di SMP 1 Undaan selama delapan tahun. Oleh karena itu, ia sangat bersyukur sekaligus bahagia bisa lolos menjadi PPPK. 

-Advertisement-

Baca juga: Protes Tarif Mahal, Pedagang Pasar Baru Kompak Tak Bayar Sewa PKD Kios dan Los

“Tentu senang bisa lolos menjadi PPPK. Apalagi sebelumnya saya dua kali gagal di tes seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil),” ujar Ratna.

Ratna berharap, agar PPPK ini ditambah formasi lagi. Karena, banyak temannya yang belum bisa ikut tes seleksi karena terkendala regulasi.

“Selain itu kami berharap dipermudah lagi ketentuannya, agar lebih banyak tenaga honorer yang bisa terakomodir menjadi PPPK,” harapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus, Revlisianto Subekti, mengatakan, pembekalan orientasi ini pada prinsipnya adalah pembekalan awal sebelum nanti masuk sesuai orientasinya. Bahwasannya, nilai-nilai kebangsaan dan moral itu yang diutamakan.

Baca juga: Bahas Ranperda Parkir, Ormas Kudus Usul Dikelola Pihak Ketiga

“Agar jangan sampai nanti malah jadi bad influence (pengaruh buruk) teman-teman yang sudah ada. Harapannya, nanti mereka menjadi tenaga-tenaga fresh yang betul-betul nanti bisa mewarnai di masing-masing OPDnya (Organisasi Perangkat Daerah),” ujarnya.

Dia mengungkapkan, total ada 516 PPPK yang akan ikut pembekalan orientasi. Mereka merupakan, PPPK hasil tes seleksi 2023.

“Sebanyak 516 PPPK yang ikut pembekalan orientasi tersebut terdiri dari formasi guru, kesehatan dan teknis,” imbuhnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER