31 C
Kudus
Sabtu, Juli 20, 2024

Ayah Pemerkosa Anak Kandung di Pati Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

BETANEWS.ID, PATI – Polisi membekuk terduga pelaku pemerkosa anak kandung di Kabupaten Pati berinisial K (49). Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin mengatakan, pelaku kini sudah mendekam di rutan Mapolresta Pati dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Pelaku terancam Pasal 81 ayat 1 dan ayat 3 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu Nomor 1 Tahun  2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun,” ujar Kasat Reskrim di Mapolresta Pati, Selasa (9/7/2024).

Kompol Alfan menjelaskan, penangkapan pelaku ini, berawal dari laporan paman korban ke polsek wilayah tempat tinggal korban. Laporan itu, kemudian ditindaklanjuti dengan meminta keterangan korban maupun ibu korban, serta mengumpulkan barang bukti.

-Advertisement-

Baca juga: Fakta Kasus Inses di Pati, Korban Beberapa Kali Disuntik KB

Setelah itu, pihaknya kemudian membekuk pelaku. Selain itu, polisi juga mengamankan barang-barang bukti, seperti pakaian korban dan handphone tersangka.

Kasat pun menjelaskan kronologi ayah perkosa anaknya yang masih berusia 17 tahun itu. Menurutnya, aksi bejat itu terjadi sejak Maret 2023 dan terjadi di tempat berbeda, yakni rumah dan hotel.

“Tersangka mengajak korban untuk pergi jualan dengan mengendarai mobil. Lalu korban diajak tersangka ke sebuah hotel di wilayah Pati dan korban menolak,” ujarnya.

Ketika menolak ajakan pelaku itu, korban juga mengatakan akan melaporkan ke pamannya. Namun, pelaku mengancam korban, apabila nantinya melapor akan dibunuh.

Baca juga: Kasus Dugaan Inses Bapak-Anak di Pati: Pelaku Lakukan Berulang dan Korban Diancam

Bukan hanya itu, pelaku juga mengancam akan menceraikan istrinya, sehingga korban tidak punya orang tua lagi. Dari situ pelaku bisa menyetubuhi anaknya sendiri.

“Tersangka juga mengakui telah mengancam dan menyetubuhi korban berkali-kali. Korban juga dibawa oleh tersangka untuk suntik KB sebanyak 6 kali setiap 3 bulan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER