31 C
Kudus
Selasa, Juli 16, 2024

Rel Indah, Servis Jok Legendaris di Kudus yang Sudah Ada Sejak 28 Tahun Lalu

BETANEWS.ID, KUDUS – Beragam variasi jok tergantung di atap-atap serta dinding-dinding tempat servis jok Rel Indah, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Rendeng, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Di sana, seorang pria terlihat sedang menjahit bahan jok. Sesekali ia terlihat berbincang-bincang dengan konsumennya.

Pria bernama Abdul Jabar (43) itu lantas berpindah tempat untuk menempelkan lem dan menyetaples jok agar makin kuat. Dengan telaten, tangannya itu tampak melakukan berbagai gerakan hingga jadilah sebuah jok motor yang baru.

Alhamdulillah selama 28 tahun buka usaha servis jok selalu ramai. Ya, walaupun puncak ramainya itu biasanya pas mendekati Lebaran. Bisa sampai 50 lebih jok motor yang diservis,” jelasnya, Senin (20/05/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Bikin Jok Motor Keren Tak Harus Mahal, di Arema Jaya Servis Jok Mulai Rp50 Ribu Aja

Abdul mengatakan, biasanya setelah Lebaran servis jok mulai menurun. Namun, meskipun begitu, baginya itu hal yang biasa. Nantinya setelah Hari Raya Iduladha akan kembali normal lagi. Menurutnya, dalam sehari saat ini biasanya bisa menyervis lima hingga sepuluh jok motor saja.

“Tapi bersyukurnya kita nggak hanya bisa servis jok motor saja. Jadi, kalau misal jok motor sepi biasanya terima kerjaan jok mobil atau kalau nggak, ya, kursi. Jadinya tetap ada yang dikerjakan setiap harinya,” ujarnya.

Mengenai harga, dirinya membanderol mulai Rp20-150ribu. Dirinya mengatakan, biasanya proses pengerjaan setiap jok motor sekitar 15 menit hingga paling lama satu jam. Sementara itu, untuk bengkelnya biasanya buka setiap hari mulai pukul 8.00-16.00 WIB.

“Ada juga harganya Rp300ribu tergantung merek kulit jok yang dipilih, mau yang biasa apa yang bagus,” tambahnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
141,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER