31 C
Kudus
Senin, Mei 27, 2024

Bikin Jok Motor Keren Tak Harus Mahal, di Arema Jaya Servis Jok Mulai Rp50 Ribu Aja

BETANEWS.ID, KUDUS – Dua pria terlihat berjibaku dengan jok motor di Arema Jaya Servis Jok, Jalan Johar, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Mereka tampak berbagi tugas melayani setiap ada kastemer yang datang. Salah satu dari mereka adalah, Moch Aji Ariyanto Purnomo (55), pemilik usaha.

Di sela-sela mengerjakan jok, Aji bersedia berbagai cerita pada betanews.id, soal usaha yang sudah ia tekuni selama puluhan tahun itu. Setiap harinya, dia bisa melayani 15-19 orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Kudus, bahkan luar daerah.

“Kalau kustomernya malah jauh-jauh, ada yang dari Semarang, Pati juga sampai ke sini,” jelas Aji saat ditemui di tempat servisnya, Kamis (22/02/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Custom Jok Mobil di Angga Jok Variasi Harganya Mulai Rp1,7 Juta, Pakai Bahan Premium 

Menurutnya, biasanya untuk satu pengerjaan jok memerlukan waktu 30 sampai 60 menit, tergantung jenis kulit yang dipilih oleh kastemer. Sedangkan untuk jenis kulit modif membutuhkan waktu hingga satu jam.

“Mengenai harga paling rendah, lumayan, dan paling mahal ada semua, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp125 ribu. Saya prinsipnya kalau memang bahan asli, ya, asli, nggak bohong,” ucapnya.

Meskipun begitu, menurut Aji, di tempat servis miliknya memang selalu menjaga kualitas sehingga dalam pengerjaanya harus ulet dan teliti. Menurutnya, menjaga kepercayaan kastemer merupakan tanggung jawab bagi pelaku usaha.

“Saya mikirnya kita harus menganggap barang tersebut seperti milik kita. Jadi, mengerjakannya pasti akan sepenuh hati,” ujar Aji.

Baca juga: Sepatu Lokal Kudus Paling Worth It; Harga Terjangkau, Punya Banyak Model  

Salah seorang kastemer, Supri, mengaku sudah empat kali ganti jok di sana. Ia datang ke sana dengan membawa beberapa jenis motor.

“Wah, sudah empat atau lima kali datang ke sini tapi jok yang diservis beda-beda. Yang sekarang dibawa jok Supra X 125 nanti dipasangnya kulit jok syntax. Milih di sini karena harganya mede dan kualitasnya bagus terus pelayanannya baik karena komunikatif,” tambah Supri.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
137,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER