31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Polresta Pati Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan Calon Pengantin di Jaken

BETANEWS.ID, PATI – Polresta Pati terus melakukan pendalaman terkait kasus pembunuhan seorang perempuan yang merupakan calon pengantin, warga Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Pati pada Selasa (4/6/2024).

Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin mengatakan, pelaku KA (21) alias Udin, yang saat ini sudah mendekam di dalam sel, disebutnya memiliki hubungan dekat dengan korban.

Baca Juga: Ibu Korban Pembunuhan di Jaken Pati Ungkap Pelaku dan Anaknya Tidak Pacaran

-Advertisement-

“Pelaku masih satu desa dengan korban. Berdasarkan keterangan dari tersangka, bahwa antara korban dan pelaku ini punya hubungan dekat,” ujar Kasat Reskrim.

Ia menjelaskan, peristiwa pembunuhan itu bermula pada Selasa (4/6/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, korban mendatangi rumah tersangka hendak mengambil HP yang tersangka belikan untuk korban. Lalu korban pun diajak ke dalam kamar.

Di dalam kamar tersebut terjadi cekcok di antara keduanya, dikarenakan korban hendak menikah dengan pria lain.

Katanya, tersangka yang saat itu masih dalam pengaruh miras, emosi, kemudian mencekik dan menjerat leher korban menggunakan tali sepatu dan membenturkan kepala ke tembok sebanyak tiga kali hingga korban tak sadarkan diri dan ditutupi kain.

Tersangka kemudian keluar kamar mengambil gunting dan pisau lalu menusuk dan menggorok leher korban. Seketika korbanpun tewas di tempat.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, modus operandi tersangka ini sakit hati dan tidak terima karena korban bertunangan dengan pria lain,” ucapnya.

Kemudian, berdasarkan hasil penyidikan, ternyata pelaku sudah melakukan perencanaan pembunuhan terhadap korban.

Baca Juga: Motif Pria di Pati Tega Bunuh Sang Kekasih, Diduga Sakit Hati Ditinggal Nikah

“Terungkap fakta, bahwa tersangka sudah merencanakan untuk membunuh korban. Sehingga tersangka memanggil korban untuk datang ke rumahnya,” ungkapnya.

Terkait kasus ini, tersangka didakwa Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP, yakni dugaan tindak pidana pembunuhan berencana. Pelaku diancam hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara 20 tahun.

Editor: Haikal Rosyada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER