31 C
Kudus
Rabu, Juni 19, 2024

Penjual Bunga di GOR Kudus Ini Laku Keras, Segini Harga-harganya

BETANEWS.ID, KUDUS – Pagi itu, tampak para penjual tanaman berada di sisi Jalan GOR Wergu Wetan, Kelurahan Wergu Wetan, Kecamatan/Kabupaten Kudus. Berbagai jenis tanaman dan perlengkapan berkebun terlihat terjajar dengan rapi.

Di antara tanaman itu, tampak seorang perempuan tengah melayani pembeli. Dia adalah Inggrit (30). Bersama dengan suaminya, dia melayani dengan ramah orang-orang yang beli maupun tanya-tanya saja.

Alhamdulillah kalau pas masuk hari libur biasanya ramai. Pokoknya kalau weekend dan hari libur gitu ramai,” ujarnya, Kamis (09/05/2024).

-Advertisement-

Baca juga: Pondok Bunga Arema, Andalan Warga Selama Belasan Tahun yang Tak Pernah Mengecewakan

Inggrit sudah puluhan tahun menekuni dunia bisnis jual beli tanaman. Usaha tersebut merupakan turunan dari orang tuanya. Menurut dia, kebanyakan para pembeli lebih sering datang untuk membeli media tanaman serta pupuk.

“Seringnya itu beli pupuk sama media tanam. Kalau misal tanaman paling, ya, tanaman yang bermanfaat kayak pohon jeruk, tanaman salam atau kalau tanaman hias itu bunga mawar. Pokoknya tanaman yang berbunga,” ungkapnya.

“Yang dijual disini beragam jenisnya. Kita ambil dari luar kota kayak Malang, Semarang, dan daerah lainnya. Harganya variatif mulai Rp20-25 ribu juga ada tergantung jenis tanamannya,” jelas Habie.

Baca juga: Pilihan Bunganya Banyak Banget, Kartika Florist Jadi Solusi Praktis Percantik Rumah

Sementara itu, Eko (52), salah seorang pembeli, mengaku sudah menjadi pelanggan tetap di sana. Dia juga mengaku memang menyukai tanaman dan berkebun.

“Emang suka berkebun. Kebetulan juga punya kebun kosong jadi dimanfaatkan saja. Alhamdulillah kalau beli di sini selalu dapat yang murah dan kualitasnya bagus,” ujarnya.

Editor: Ahmad Muhlisin

Anita Purnama
Anita Purnama
Jurnalis Beta Media

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

42,000FansSuka
13,322PengikutMengikuti
30,973PengikutMengikuti
139,000PelangganBerlangganan

TERPOPULER